Kabar Duka

Saat Mendiang Cendikiawan Muslim Azyumardi Azra Diantar Para Tokoh Bangsa

Sosok pemikir muslim itu telah tiada. Menuju tempat peristirahatan terakhirnya, jenazah Azyumardi Azra diantar sejumlah tokoh bangsa.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
wartakotalive.com, Rendy Rutama Putra
Peti jenazah Almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra telah tiba di rumah duka yang berlokasi di berlokasi di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (19/8/2022), sekira pukul 23.54 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sosok pemikir muslim itu telah tiada. Menuju tempat peristirahatan terakhirnya, jenazah Azyumardi Azra diantar sejumlah tokoh bangsa.

Azyumardi Azra meninggal di Malaysia pada Minggu (18/9/2022) karena penyakit jantung.

Diselimuti dengan bendera merah putih, peti Azyumardi Azra tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (19/9/2022).

Wakil Presiden Jusuf Kalla secara khusus hadir ke Bandara Soekarno-Hatta untuk mengurus proses administrasi.

Jusuf Kalla datang menjemput ketibaan jenazah Azyumardi dengan mengenakan pakaian baju koko berwarna putih dan peci hitam.

Jusuf Kalla juga sempat terlihat menyampaikan rasa terima kasih atas ketibaan jenazah Azyumardi di Indonesia kepada seluruh pihak yang terlibat.

Jenazah Almarhum Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra tiba di rumah duka yang berlokasi di berlokasi di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (19/8/2022), sekira pukul 23.54 WIB.

Peti jenazah Almarhum juga diselimuti kain berwarna merah putih yang melambangkan bendera negara Republik Indonesia.

Ketika sampai di kediamannya, suasana di kediaman jenazah nampak diwarnai isak tangis dari pihak keluarga, hingga para tamu yang hadir.

Usai ambulans berhenti persis di depan rumah duka, peti jenazah kemudian digotong oleh pihak keluarga menuju bagian ruang tamu kediamannya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved