Pemilu 2024

Penyidik yang Ditugaskan di Sentra Gakkumdu Tidak Dimutasi Hingga Pemilu 2024 Kelar

Agus mengharapkan seluruh peserta rakornas mengambil nilai-nilai positif dari pelaksanaan Rakornas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024.

Editor: Yaspen Martinus
ISTIMEWA
Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memastikan penyidik yang ditempatkan di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), tidak dimutasi hingga Pemilu 2024 selesai digelar. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memastikan penyidik yang ditempatkan di Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), tidak dimutasi hingga Pemilu 2024 selesai digelar.

"Mohon kepada anggota yang ditempatkan di sana (Sentra Gakkumdu) untuk tidak dilakukan mutasi," ujar Agus dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Gakkumdu di Hotel Gran Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2022) malam.

Ia menjelaskan, anggota Polri yang ditugaskan di Sentra Gakkumdu merupakan yang terbaik dari sisi kemampuan dan pengetahuan, tentang penanganan dugaan tindak pidana pemilu.

"Kemudian khusus kepada para Kasatwil, jajaran kepolisian melalui Dirkrimum, tolong sampaikan pesan kepada Pak Kapolda, bahwa tempatkan anggota reskrim yang cakap dan memiliki integritas moral yang tinggi."

"Serta pilih yang terbaik untuk ditempatkan pada Sentra Gakkumdu," tutur Agus.

Agus mengharapkan seluruh peserta rakornas mengambil nilai-nilai positif dari pelaksanaan Rakornas Sentra Gakkumdu Pemilu 2024.

Baca juga: SBY Sebut Pilpres 2024 Diatur Cuma Diisi Dua Paslon, Mahyudin: Perlu Bukti, Jangan Hanya Lempar Isu

"Selain itu saya juga mohon izin untuk berpesan."

"Pertama, meningkatkan terus menerus kemampuan dan kompetensi anggota Sentra Gakkumdu, dengan mengikuti aturan atau pendidikan."

"Serta, menguasai peraturan perundang-undangan yang berlaku, terus berkomunikasi antar-unsur Sentra Gakkumdu, yaitu pengawas pemilu, Polri, dan Kejaksaan, serta stakeholder lain," papar Agus. (Mario Christian Sumampow)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved