Menteri Sosial Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Kota Bekasi

Tri Rismaharini menyalurkan bantuan bagi empat anak berkebutuhan khusus di Sentra Terpadu Pangudi Luhur yang dua di antaranya alami cerebral palsy.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan bagi empat anak berkebutuhan khusus di Sentra Terpadu Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan bagi empat orang anak berkebutuhan khusus. Dua di antara penerima bantuan itu terdapat anak yang tengah mengalami cerebral palsy.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di Sentra Terpadu Pangudi Luhur, Kota Bekasi, Selasa (20/9). Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang hasil dari para donatur yang dikumpulkan melalui situs donasi Kitabisa.com.

Sebelum memberikan bantuan, mantan Wali Kota Jawa Timur tersebut juga sempat berbincang dengan para orangtua terkait kondisi anakaanak mereka.

Sesekali, Risma juga bercengkerama dan berkomunikasi dengan anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Baca juga: Mensos Risma Sapa Para Wirausahawan Sukses dari Program “Pahlawan Ekonomi” di Surabaya

Tak hanya memberikan bantuan dari hasil donasi, Risma juga sempat memberikan beberapa mainnya anak-anak, serta beberapa perlengkapan kebutuhan anak-anak lainnya.

"Alhamdulillah kita hari ini bisa memberikan bantuan mengantarkan bantuan dari orang orang baik yang membantu, para donatur melalui Kita Bisa, 4 anak ya dari 3 Keluarga. Itu kita bantu," katanya, Selasa (20/9/2022).

Risma mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada anak anak yang menerima bantuan itu.

Baca juga: Kepada 1.500-an Ibu-ibu KPM PKH, Mensos Tri Riusmaharini Kobarkan Semangat Wirausaha

Bahkan dua anak yang menderita cerebral palsy juga direncanakan akan ikut dibantu menjalani terapi di Sentra Terpadu Pangudi Luhur, Kota Bekasi.

"Kalo kena cerebral palsy kita harus terapi setiap hari karena supaya fungsi otot ototnya bisa terawat, gitu sehingga akan berakibat pada nafsu makan, dan kualitas otot dan tulangnya," katanya.

Sementara itu, bantuan yang diberikan untuk tiga keluarga dari empat orang anak itu yaitu pertama yaitu atas nama Gifar dengan nilai bantuan sebesar Rp.106 juta dari 7.000 donatur, Rita dari Bogor itu Rp.68 juta dari 3.000 donatur, Aska Rp.75 juta dari 2.800 donatur. (JOS).

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved