Liga 1

Liga 1 Libur, Arema FC Urung Gelar Pemusatan Latihan

Arema FC urung menggelar pemusatan latihan (TC), meski kompetisi Liga 1 2022/2023 libur selama dua pekan.

Editor: Rendy Renuki
LIB
Manajer Arema FC menegaskan timnya urung menggelar pemusatan latihan di jeda kompetisi Liga 1 2022/2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, MALANG - Arema FC urung menggelar pemusatan latihan (TC), meski kompetisi Liga 1 2022/2023 libur selama dua pekan.

Adanya agenda FIFA Match Day yang akan dilakoni Timnas Indonesia membuat Liga 1 2022/2023 diliburkan.

Namun, jeda kompetisi ini tak ingin dimaksimalkan Singo Edan dengan menggelar TC.

Manajer Arema FC, M Ali Rifki, mengatakan jika timnya hanya akan mengagendakan latihan seperti biasa.

"Saat ini kami berpikir lebih ke training saja yang penting. Jadi bukan untuk TC. Karena kan saat ini kondisinya kompetisi sudah berjalan. Jadi tidak ada waktu lagi untuk TC," ujar manajer Arema FC M Ali Rifki.

Apalagi saat ini Arema FC memutuskan untuk meliburkan para pemain selama tiga hari sejak pertandingan terakhir, Sabtu (17/9). Pemain baru akan berlatih lagi pada hari Rabu (21/9).

Dengan kata lain, waktu latihan Arema FC sudah terpotong dengan masa libur tersebut. Dedik Setiawan dkk hanya akan berlatih secara efektif di masa liburan ini selama kurang lebih sepuluh hari.

"Jadi dari dua minggu ini dikurangi empat hari. Jadi hanya ada sisa sepuluh hari untuk training. Jadi di training itu kami genjot latihan mereka seperti biasanya," tutur M ali Rifki.

"Pemain ada libur selama tiga hari. Ini tujuannya untuk menikmati masa-masa bersama dengan keluarga atau pasangan. Benar-benar harus dimanfaakan sebagai quality time. Saya harap tidak melakukan hal-hal aneh dan merugikan diri sendiri," sambungnya.

Pemain tim berjuluk Singo Edan bakal melahap program latihan seperti biasanya. Namun dia menjelaskan bahwa pelatih ingin melatih aspek-aspek yang dianggap sebagai kelemahan atau perlu dievaluasi dari beberapa pertandingan sebelumnya.

"Latihan nanti akan dipadukan dengan melihat tayangan di video. Beberapa kesalahan-kesalahan pemain akan dibahas dan dibetulkan saat di latihan," tandasnya.

Baca juga: Liga 1: Telah Sepakat dengan Tim Asal Korsel, Persija Tidak Lawan Dortmund Saat Tur Asia Tenggara

Arema FC saat ini menempati posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan meraih 14 poin.

Singo Edan masih berjarak sembilan poin dari Madura United yang menjadi pemuncak klasemen hingga pekan ke-10 Liga 1 musim ini.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved