Kadin Ingin Jokowi Pilih Sosok yang Efektif untuk Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Kadin DKI Jakarta meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memilih sosok efektif untuk Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi berharap agar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memilih sosok yang efektif untuk Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi menyampaikan harapannya untuk Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan supaya menjadi pimpinan yang efektif.

Diana mengungkapkan Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang nantinya dipilih Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebaiknya merupakan sosok yang efektif dalam bekerja. 

"Makanya kami berharap bapak presiden akan memilih Pj yang efektif. Efektif di sini, kami membutuhkan kondusivitas," ujar Diana saat acara Focus Group Discussion 'Pj Gubernur Jakarta Harapan Pelaku Usaha', Room Harmoni Hotel Sofyan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2022). 

Diana juga berharap, kehadiran Pj Gubernur DKI Jakarta tidak menurunkan standar pelayanan masyarakat dan semangat reformasi birokrasi yang berkelanjutan.

Baca juga: Anies Baswedan Tertegun Lihat Banyaknya Warga Ikut Salat Jenazah Azyumardi Azra

Selain itu PJ Gubernur DKI Jakarta juga diharapkan tetap meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam masyarakat.

"Pengusaha ingin pemilihan Pj Gubernur DKI Jakarta dapat membuat investasi lebih mudah dan memunculkan para pengusaha baru," ujar Diana.

Lebih lanjut, Diana mengharapkan sosok Pj Gubernur DKI Jakarta dapat menata berbagai macam usaha supaya dapat membuat roda perekonomian tetap berjalan sebagaimana mestinya demi kepentingan masyarakat.

"Karena kan ada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) sampai dengan 2026. Dan hal itu tetap jadi pegangan dalam pembangunan Jakarta yang dijalankan oleh Pj," ujar Diana.

Diana menjelaskan nantinya Pj Gubenur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan yang akan dilantik pada 17 Oktober 2022 mendatang juga harus menghadapi persiapan pilkada. 

Baca juga: Tidak Sengaja Bertemu dengan Ahok, Anies Baswedan Bertukar Pikiran Tentang Jakarta?

"Karena selain harus menjalani roda pemerintahan 2,5 tahun, kita juga menghadapi Pilkada," ujar Diana, 

Pj Gubernur DKI Jakarta nantinya tentu harus memiliki pegangan untuk bekerja, dengan mengesampingkan selera. Selain itu juga dapat mengatasi persoalan yang belum terselesaikan dan membangun koordinasi dan komunikasi, baik pusat dan daerah.

"Hal itu supaya keberlanjutan program-program dengan gubernur sebelumnya dapat tercipta stabilisasi kondisi. Khususnya di bidang perekonomian Jakarta," ujar Diana. 

Sehingga nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru yang lebih banyak. Pasalnya dengan tambahan lapangan pekerjaan, ujungnya adalah pengurangan kemiskinan di Indonesia khususnya DKI Jakarta. (m36)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved