Azyumardi Azra Meninggal

Firman Sempat Syok Dengar Informasi Sang Ayah Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Firman, putra almarhum Azyumardi Azra, mengatakan dirnya sempat tak percaya bahwa ayahnya itu meninggal dunia.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Valentino Verry
warta kota/rendy rutama
Anak kedua almarhum Azyumardi Azra, Firman, saat ditemui di Perumahan Puri Laras II, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (20/9/2022). Dia mengaku sempat syok mendengar kabar duka. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Putra kedua dari empat bersaudara almarhum Azyumardi Azra yakni Firman, menjelaskan perasaan dirinya yang sempat terkejut tidak karuan, usai dirinya mengetahui sang ayah menghembuskan nafas terakhir.

Firman juga menambahkan, pikiran dirinya saat itu seketika kosong, dan tidak tahu harus bersikap seperti apa, usai dokter yang menangani ayahnya berucap 'Bapak Azyumardi sudah meninggal dunia'.

"Saya di situ sangat kaget masih syok tidak ada pikiran bapak bakal sudah tidak ada," kata Firman, Selasa (20/9/2022).

Tidak hanya itu, Firman juga menjelaskan sudah memiliki perasaan tidak baik sejak dirinya masih berada di Indonesia, seusai sang ibu menginfokan keadaan terkini ayahnya tersebut dalam kondisi sesak nafas.

Detak jantung Firman kala itu diungkapkannya berdetak dengan sangat kencang, sebab sang ibu menjelaskan keadaannya dengan diwarnai ucapan panik.

Tanpa berpikir panjang, hal itu membuat dirinya langsung bersikap ambil keputusan untuk mengikuti arahan ibunya untuk bertemu menemani.

Baca juga: Azyumardi Azra Dikenal Sebagai Pendukung Gerakan Aktivis Perempuan

"Kata ibu, ayah jatuh sakit sesak di pesawat, saya diminta untuk segera pulang ke rumah, di situ ibu sudah panik meminta agar bisa segera menyusul pada saat itu," lugasnya.

Usai bertemu pihak keluarga, dan melihat ayahnya dalam kondisi drop, Firman menjelaskan tidak kuat menahan air mata yang sudah dibendungnya.

Namun, dirinya merasa harus tetap kuat melihat kondisi yang sudah ada di depan matanya, dan ia tidak ingin sang ibu ikut serta larut dalam kepanikan dan kesedihan akan sikapnya, apabila ia menangis.

Baca juga: Sahabat Putra Sulung Kenang Almarhum Azyumardi Azra Sosok yang Utamakan Pendidikan

Diketahui, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung.

Cendikiawan Muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (17/9/2022).

"(Kena) serangan jantung," ujar Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono, pada Minggu (18/9/2022).

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. 

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved