Film

Banyak Penonton Anak Menangis Haru Usai Nonton Film 'Miracle in Cell No 7', Ini Penjelasan Psikolog

Bukan hanya penonton remaja dan dewasa saja, anak-anak bahkan ikut terharu ketika menonton film Miracle in Cell No 7. Kalian sudah nonton?

Dokumentasi Falcon Pictures
Bintang film Graciella Abigail masih berusia 6 tahun ketika syuting film Miracle in Cell No 7 versi Indonesia medio 2019. Akting Graciella Abigail begitu ciamik saat memainkan peran Ika Kartika Rojak hingga bermain bersama Vino Bastian, yang memainkan peran Dodo Rojak, ayahnya. Film Miracle in Cell No 7 tayang di bioskop Indonesia, Kamis (8/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Film Miracle in Cell No 7 bisa ditonton semua umur.

Bukan hanya penonton remaja dan dewasa saja, anak-anak bahkan ikut terharu ketika menonton film Miracle in Cell No 7.

Banyak video yang menunjukkan respon anak-anak setelah menonton film yang dibintangi Vino Bastian dan Graciella Abigail ini membuat sutradara Hanung Bramantyo trenyuh.

Baca juga: VIDEO Vino dan Grace Keterusan Seperti Ayah dan Anak Sungguhan Usai Syuting Miracle in Cell No 7

Baca juga: Film Miracle in Cell No 7 Ditonton 3,5 Juta Orang, Ada yang Belum Jenguk Dodo Rojak di Bioskop?

"Saya nggak tahu ada kisah apa di balik kesedihannya, yang jelas ingin memeluk setiap melihat video saat mereka terharu," tulis Hanung Bramantyo di akun media sosialnya yang viral di TikTok dikutip Selasa (20/9/2022).

Di salah satu video yang viral itu terlihat seorang anak tidak bisa menahan tangisannya hingga tetap duduk studio bioskop meski film Miracle in Cell No 7 sudah selesai diputar.

Beberapa anak lain coba menenangkan dan menguatkannya.

Aktor Vino Bastian dan bintang film cilik Graciella Abigail ketika berbincang di Redaksi Wartakotalive.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022). Vino Bastian dan Graciella Abigail berakting ciamik sebagai pasangan ayah dan anak bernama Dodo Rojak dan Ika Kartika Rojak di film Miracle in Cell No 7 yang tayang di bioskop Indonesia sejak 8 September 2022.
Aktor Vino Bastian dan bintang film cilik Graciella Abigail ketika berbincang di Redaksi Wartakotalive.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022). Vino Bastian dan Graciella Abigail berakting ciamik sebagai pasangan ayah dan anak bernama Dodo Rojak dan Ika Kartika Rojak di film Miracle in Cell No 7 yang tayang di bioskop Indonesia sejak 8 September 2022. (Warta Kota/Ahmad Sabran)

Video itu bahkan mendapat tanggapan dari Jane Cindy Linardi, Psikolog Anak RS Pondok Indah Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

"Film umumnya melibatkan emosi dari setiap karakter," kata Jane Cindy Linardi.

"Dari segi penceritaan, penonton dibawa masuk untuk mengenal karakter-karakternya terlebih dulu sehingga penonton membangun empati terhadap tokoh-tokoh hingga turut merasakan emosi tokoh-tokoh itu," lanjutnya.

Baca juga: Akting Vino Bastian di Film Miracle in Cell No 7 Dipuji Keren, Siap Diajak Syuting Lee Hwan Kyung?

Baca juga: Graciella Abigail Kenang Momen Syuting Film Miracle in Cell No 7, Benar-benar Menangis Saat Adegan

Begitu gambar film digabungkan dengan elemen musik, emosi penonton semakin mudah larut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved