Azyumardi Azra Meninggal

Anies Baswedan Tertegun Lihat Banyaknya Warga Ikut Salat Jenazah Azyumardi Azra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertegun akan banyaknya warga yang ikut salat jenazah Azyumardi Azra di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertegun akan banyaknya warga yang ikut salat jenazah Azyumardi Azra di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT TIMUR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tertegun melihat banyak warga yang ikut salat jenazah almarhum Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (20/9/2022). 

Pada kesempatan itu Anies Baswedan ikut menghadiri salat jenazah cendikiawan muslim tersebut di Auditorium UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Menurut Anies, apa yang dilihatnya tersebut dimana ada banyak warga ikut salat jenazah Azyumardi Azra adalah bukti bahwa almarhum sosok yang mampu menyentuh hati orang lain.

Baca juga: Sahabat Putra Sulung Kenang Almarhum Azyumardi Azra Sosok yang Utamakan Pendidikan

"Ini menandakan beliau semasa hidup telah menyentuh begitu banyak orang lewat tulisan, pemikiran, pengajaran yang dilakukan selama ini. Kampus UIN ini menjadi salah satu bukti pengabdian nyata almarhum kepada kemajuan ilmu, pengembangan umat pada bangsa dan negara," kata Anies, Selasa (20/9/2022). 

Orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut juga mengaku, beberapa kali terlibat dalam kegiatan yang sama dengan Azyumardi. Ia menganggap Azyumardi sebagai individu yang sederhana dan memiliki banyak ilmu. 

Baca juga: Aksi Penambakan di Taman Sari Akibatkan Dua Orang Terluka, Polisi Periksa Lima Saksi

"Beliau itu sangat simpel, pergi kemana kecil bawaan sedikit tapi ilmu paling banyak, diskusi paling banyak. Pergi lama pun bawa nya simpel, pribadi sederhana tapi memiliki pemikiran yang banyak," kata Anies. 

Sebelumnya diketahui Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena menderita penyakit jantung. Cendikiawan Muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (17/9/2022).

"(Kena) serangan jantung," ujar Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono, Minggu (18/9/2022). Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved