Berita Video

VIDEO Ketua RW04 Kelurahan Manggarai Ungkap Beberapa Faktor Tawuran di Kolong Jembatan

Sebab, para pemuda di Manggarai banyak yang putus sekolah sehingga pola fikirnya masih belum bisa menelaah informasi yang benar dan salah.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TEBET - Aksi tawuran yang terjadi di kolong jembatan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan sepanjang Sempet 2022 karena provokasi oleh pemuda dari luar lingkungan.


Ketua RW04 Kelurahan Manggarai, Daud Haris mengatakan, kurangnya pendidikan warga Manggarai menjadi penyebab awal mudah terprovokasi.


Sebab, para pemuda di Manggarai banyak yang putus sekolah sehingga pola fikirnya masih belum bisa menelaah informasi yang benar dan salah.


"Background pendidikan yang tidak maksimal, sehingga mudah terpicu secara meletup padahal hal sepele," katanya di kantor Kelurahan Manggarai Senin (19/9/2022).


Latar belakang sosial pemuda di Manggarai, Jakarta Selatan juga menjadi penyebab seringnya terjadi tawuran di lingkungan rumahnya.


Artinya, banyak orangtua yang memiliki anak lebih dari dua orang dan kurang mendapat perhatian atau pendidikan non formal di dalam keluarga.


Sehingga anak-anak yang kurang perhatian dari orangtuanya mendapatkan warna warni pendidikan dari tempat bermainnya.


"Sehingga terjadilah konflik sosial yang besar, figur orangtua tidak lagi menjadi guru yang baik buat mereka," ucapnya.


Daud pun meminta kepada tiga pilar Kecamatan Tebet untuk kembali aktifkan CCTV yang ada di lokasi tawuran.


Dari cacatan pria berpeci putih itu, ada enam titik CCTV yang saat ini sudah tidak lagi berfungsi, padahal itu sangat membantu polisi menyelidiki aksi tawuran.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved