Berita Video

VIDEO Bunga Bangkai Bikin Geger Warga Cikarang Barat

"Awalnya saya mau nyari rumput di halaman sebelah rumah. Terus tiba-tiba ada bunga ini. Ukurannya sudah segede ini," ucap Inin

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Cikarang Barat -- Kemunculan tumbuhan langka bunga bangkai raksasa di Kampung Jarakosta, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, membuat geger warga.

Bunga bernama ilmiah Amorphophallus Titanum tersebut, awal kali ditemukan oleh Inin (75), seorang warga sekitar saat dirinya tengah mencari rumput di pekarangan sebelah rumahnya, Sabtu (17/9/2022).

"Awalnya saya mau nyari rumput di halaman sebelah rumah. Terus tiba-tiba ada bunga ini. Ukurannya sudah segede ini," ucap Inin saat ditemui di lokasi, Senin (19/9/2022).

Padahal di halaman tersebut, ia telah lama menanam umbi porang berjenis Suweg. Inin pun tak menyangka yang tumbuh malah bunga bangkai raksasa.

Bahkan, Inin mengaku tak mengetahui nama bunga langka tersebut. Ia lebih suka menyebutnya sebagai bunga suweg.

 

"Saya mah nanemnya Suweg di sini. Selama saya nanem Suweg, baru kali ini Suweg ada bunganya. Saya mah enggak tahu namanya. Yang saya tahu ini Bunga Suweg," katanya.

Kemunculan bunga tersebut mengundang keramaian warga sekitar yang ingin mengabadikan momen berfoto bersama bunga bangkai raksasa.

Inin mengaku senang dan merasa beruntung telah bunga bangkai raksasa tersebut tumbuh di halaman sebelah rumahnya. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved