Timnas Indonesia U19

Shin Tae-yong Sebut Mental Skuat Timnas Indonesia U19 Langsung Terangkat setelah Kalahkan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U19 Shin Tae-yong senang melihat mental skuatnya yang mendadak yterbang setelah mengalahkan Vietnam.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong senang melihat mental skuatnya yang kini naik setelah mengalahkan Vietnam. Menurutnya, ini bisa berdampak positif pada laga selanjutnya di Piala Asia U20 2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U19 dipastikan tampil pada Piala Asia U20 2023 Uzbekistan setelah finis pada peringkat pertama grup F dengan torehan sembilan poin atau selalu menang.

Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan Vietnam U19 pada laga pamungkas grup F kualifikasi Piala Asia U20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/9/2022).

Dalam laga itu, Marselino dkk sukses menumbangkan Vietnam U19 dengan skor 3-2.

Tiga gol Indonesia diciptakan oleh Marselino, Ferrari dan Rabbani.

Pelatih Timnas U19, Shin Tae-yong menyambut bangga hasil kemenangan tersebut.

Ia pun mengatakan kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia U19 semakin percaya diri tampil di ajang Piala Asia U20 2023.

“Pertama-tama saya sangat bangga dengan para pemain, maksudnya sekarang memang sudah bisa kita menang lawan Vietnam, dan setelah dapat kemenangan kita lebih percaya diri untuk ke depannya pastinya,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2023: Marselino Ingin Sapu Bersih Kemenangan Timnas Indonesia U19

“Dan begitu kita cetak gol satu, yang pertama, mungkin anggap gampang atau mungkin kita benar-benar fokus akhirnya kemasukan dua gol dan kita balikan lagi sampai skor 3-2. Itu artinya tim Indonesia semakin kuat walaupun kita sedang kemasukan gol atau situasi lagi kalah, tapi kita bisa membalikkan,” jelasnya.

“Dan sekali lagi, saya sangat terima kasih kepada para pemain dan sangat bangga,” lanjut Shin Tae-yong.

Sementara itu, salah satu pemain pilar Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis mengaku sangat bersyukur atas kemenangan dan lolos ke Piala Asia U-20.

Baca juga: Bonus Besar Menanti Timnas Indonesia U19 Jika Lolos Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved