BEM Nusantara Akan Kawal Distribusi BLT BBM

"Kami dari BEM Nusantara akan mengawal dan mengawasi yang seperti disampaikan pemerintah bahwa akan menurunkan BLT

Editor: Ahmad Sabran
HO
Focus Group Discussion (FGD) 'Membongkar Persoalan di Balik Kenaikan Harga BBM' di Aula Rafa Tower Raden Fatah, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Senin (19/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menyatakan akan mengawal distribusi bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BBM) ke masyarat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pusat BEM Nusantara Reja Anggara dalam Focus Group Discussion (FGD) 'Membongkar Persoalan di Balik Kenaikan Harga BBM' di Aula Rafa Tower Raden Fatah, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (19/9/2022).

"Kami dari BEM Nusantara akan mengawal dan mengawasi yang seperti disampaikan pemerintah bahwa akan menurunkan BLT pada masyarakat untuk memberikan manfaat langsung," kata Reja di lokasi, dikutip dari siaran persnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Hingga Sejumlah Menteri Kabinet Jokowi Hadiri Acara Temu Kangen Kagama di Ancol

Adapun BLT BBM rencananya akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat sebesar Rp 150 ribu per bulan dan diberikan sebanyak 4 kali.

Penyaluran tersebut diberikan dengan skema 2 tahap, di mana masing-masing penerima akan mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu.

Sampai tanggal 13 September 2022, BLT BBM sudah disalurkan kepada 18.776.287 keluarga penerima manfaat sebesar Rp 5,63 triliun. Pemerintah masih terus menyalurkan BLT ini.

Baca juga: Sebabkan 42 Warga Pingsan Tiba-tiba, Pemkab Karawang Hentikan Sementara Pabrik PT Pindo Deli

Reja pun mendorong pemerintah terus mengatasi dampak penyesuaian harga BBM bersubsidi. Menurut Reja, masyarakat akan terbantu jika dampak tersebut bisa diatasi.

"Kemudian juga kita dari BEM Nusantara menyarankan atau merekomendasikan kepada pemerintah mengatasi dampak-dampak daripada terjadinya penyesuaian harga BBM bersubsidi," tuturnya.

Reja mengatakan, salah satu sektor yang mesti diperhatikan pemerintah adalah bidang transportasi umum. Reja mengatakan, penyesuaian harga BBM sangat terasa pada sektor ini.

Baca juga: Lepas Ratusan Pekerja Migran ke Korea Selatan, Kepala BP2MI: Kalian Pahlawan Devisa Negara

"Agar kemudian tidak memberatkan masyarakat dalam transportasi umum khususnya," imbuhnya.

Seorang Mahasiswa Universitas STIEBI Prana Putra Lubuk Linggau, Billy Jordani mendukung penuh langkah BEM Nusantara dalam mengawal distribusi BLT BBM.

Billy menyebut pengawalan dari mahasiswa adalah bentuk kegiatan kemanusiaan.

"Yang jelas kegiatan ini adalah kegiatan kemanusian yang dijalankan oleh mahasiswa terutama BEM Nusantara itu sendiri. Dalam mengawal kegiatan ini kita ikut serta dalam kegiatan BEM Nusantara dan mendukung penuh," ujarnya.

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved