Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung, Jembatan Cinta Jalani Proses Renovasi

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung dengan ikon Jembatan Cinta kini sedang menjalani proses renovasi yang ditargerkan rampung bulan November 2022.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung dengan ikon Jembatan Cinta kini sedang menjalani proses renovasi yang ditargerkan rampung bulan November 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung dengan ikon Jembatan Cinta kini sedang menjalani proses renovasi. 

Perbaikan spot wisata di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu itu sudah berjalan satu bulan dan ditargetkan selesai November 2022.

Lurah Pulau Tidung Hafsah mengatakan, perbaikan Jembatan Cinta termasuk dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan, Berburu Indahnya Spot Sunset dan Sunrise

"Waktu pengerjaannya kurang lebih 3 bulan, diperkirakan bulan November sudah selesai," kata Hafsah saat dikonfirmasi, Minggu (18/9/2022).

Hafsah mengatakan renovasi meliputi perbaikan jembatan yang rusak, penambahan kanopi, serta perubahan desain sepanjang 200 meter dari total panjang jembatan sekitar 800 meter. 

"Pengerjaan perbaikan ini juga melibatkan warga dari RT RW di Kelurahan Pulau Tidung," sambung Hafsah. 

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung, Paket Liburan dengan Harga Terjangkau

Menurut Hafsah, warga setempat maupun wisatawan untuk sementara belum bisa mengakses Jembatan Cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil selama proses renovasi,

Namun demikian, masih ada cara lain bagi wisatawan maupun warga setempat untuk mengakses Tidung Besar maupun Tidung Kecil dengan menggunakan berbagai alternatif melewati perairan dangkal.

"Banyak jalan menuju Roma, artinya, dulu sebelum ada Jembatan Cinta kami tetap bisa ke Pulau Tidung Kecil, bisa ngoyok, bisa pakai sampan, begitu. Bisa pakai kapal juga lewat laut," kata Hafsah. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved