Berita Video

VIDEO Keluarga Ungkap Kondisi Terakhir Azyumardi Azra sebelum Meninggal Dunia

"Bapak pulang dari Padang. Jumat Bapak ke KL (Kuala Lumpur) itu kondisi keadaan sehat walafiat. Makan juga sehat nggak ada keluhan apapun,"

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Keluarga almarhum Prof Azyumardi Azra mengungkap kondisi terakhir Ketua Dewan Pers itu sebelum meninggal dunia.

Saat itu, kondisi Azyumardi sehat saat ingin berangkat ke Malaysia guna menjadi salah satu pembicara dalam seminar internasional di Malaysia usai pulang dari Padang, Sumatera Barat.

"Bapak pulang dari Padang. Jumat Bapak ke KL (Kuala Lumpur) itu kondisi keadaan sehat walafiat. Makan juga sehat nggak ada keluhan apapun," ujar keponakan almarhum, Armia Putriana (40), saat ditemui di rumah duka yang berlokasi di Perumahan Puri Laras 2, Blok C 23, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Minggu (18/9/2022).

Namun, beberapa menit sebelum mendarat di Kuala Lumpur, Azyumardi Azra mengalami gangguan kesehatan yaitu jantung sehingga dirinya sempat drop.

"Setelah 20 menit mau mendarat ke KL, bapak ada masalah dengan kesehatan langsung dibawa ke Hospital Serdang. Di Hospital Serdang itu dokter menyampaikan kondisi bapak, sempat 10 menit bapak hilang nadinya itu dengan pacu jantung yang lain ada lagi," kata dia.

Armia mengungkapkan bahwa Azyumardi memang ada masalah jantung dalam beberapa waktu belakangan.

"Ada masalah memang di jantungnya, jadi di jantungnya ada kelemahan sehingga di paru-parunya menekan. Saat itu bapak ditidurkan, dengan kondisi ditidurkan untik memaksimalkan pemyembuhan dan pemulihan bapak," ujarnya.

Lalu Azyumardi sempat ingin dipindahkan dari Hospital Serdang agar mendapat penanganan lebih maksimal, tapi masih menunggu kondisinya lebih stabil.

Namun, beberapa waktu berselang almarhum sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Rencananya memang kita mau pindahkan dari Rumah Sakit Hospital Serdang, tapi menunggu kondisi bapak lebih stabil. Pukul 12.30 waktu KL bapak dinyatakan dokter udah nggak ada," kata Armia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved