Kenaikan Harga BBM

Tergabung dalam Bjorka 98, Aktivis 98 Dukung Setiap Aksi Penolakan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Bjorka 98 menyatakan dukungan setiap aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi. 

Editor: Panji Baskhara
Dok Istimewa
Di Cafe Seemed to Dream, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022), Para aktivis 98 yang tergabung dalam Barisan Jaringan Organisasi Kampus 98 (Bjorka 98) mendukung setiap aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi. 

WARTAKOTALIVE.COM - Para aktivis 98 yang tergabung dalam Barisan Jaringan Organisasi Kampus 98 (Bjorka 98) dukung setiap aksi unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi

Hal itu disampaikan Bjorka 98 melalui pernyataan terbukanya di Cafe Seemed to Dream, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

Salah satu aktivis 98 yang hadir, Firman Tendry sampaikan, dirinya berkomitmen untuk mengawal aksi-aksi mahasiswa.

Aksi yang dimaksud adalah aksi yang membantu mengkosolidasikan perlawanan dan memperkuat barisan simpul-simpul aktivis 98.

"Aktivis 98 akan kawal demo adik-adik mahasiswa sebagai pertanggung jawaban moral dari cita 98 yang belum tuntas" kata Firman Tendry. 

Sementara itu, Ketua Umum Joman Imannuel Ebenezer yang turut hadir menyampaikan rasa bangganya lantaran api perlawanan aktivis 98 ternyata masih membara.

Noel, sapaan akrabnya menyatakan siap bergerak perjuangkan nasib rakyat yang terdampak terhadap naiknya harga BBM subsidi ini. 

"Siapapun rezimnya tidak akan mampu menghentikan kita, jangan pernah berhenti untuk melakukan perlawanan" ujar Noel.

Dalam pernyataan bersama, Bjorka 98 berpandangan bahwa sikap kekritisan pemuda dan mahasiswa harus terus dirawat.

Oleh karena itu, Bjorka 98 mendukung setiap aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahsiswa di berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Selain itu, menolak kenaikan BBM subsidi yang dianggap telah mengangkangi pasal 33 Undang Undang Dasar 1945.

Bjorka 98 juga mengajak dan mengimbau seluruh elemen pergerakan baik itu pemuda, mahasiswa, buruh, tani, nelayan dan ojek online, guna menggalang kekuatan merapatkan konsolidasi perlawanan, untuk melakukan aksi baik di jalan maupun agitasi di media sosial (Medsos).

Bjorka 98 peringatkan Presiden RI Joko Widodo bahwa pemerintahannya telah melenceng jauh dari cita-cita reformasi.

Bjorka 98 berharap, disisa masa jabatannya dapat berikan warisan yang sesuai dengan harapan para founding father dan semangat cita-cita reformasi 98.

(Wartakotalive.com/CC) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved