Breaking News:

Berita Nasional

Menteri BUMN Erick Thohir Disebut-sebut Sebagai Tokoh Paling Berpengaruh di Era Pemerintahan Jokowi

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai toloh yang paling berpengaruh di era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Panji Baskhara
Instagram @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai toloh yang paling berpengaruh di era pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Foto: Menteri BUMN Erick Thohir 

WARTAKOTALIVE.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai publik sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh dalam pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

Hal ini sesuai dengan hasil survei terbaru Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), yang bekerja sama dengan Indonesian Publik Institute (IPI), dan Indonesian Club (IC).

Dalam survei bertajuk ‘Tokoh Paling Berpengaruh Selama Semester 1 Tahun 2022 Pemerintahan Jokowi menurut Pandangan Kelas Menengah' yang hasilnya diluncurkan di Jakarta, Sabtu, (17/9/2022), Erick Thohir berada di posisi lima besar.

Dimana nama Erick Thohir setelah Kepala BIN, Panglima TNI, Kapolri, dan Menkopolhukam dari 10 tokoh dipilih responden.

Erick Thohir dinilai punya berbagai parameter yang menempatkannya sangat berpengaruh bagi masyarakat.

Parameter itu terkait sejumlah program yang sukses digagas Erick Thohir bersama Kementerian BUMN.

Diantaranya program kredit usaha rakyat, program PNM Mekaar (Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera), hingga inisiasi mendorong ekonomi syariah.

Peran sentral Erick Thohir dalam mendorong kredit untuk masyarakat kecil mendapat apresiasi anggota DPR, Andre Rosiade.

Anggota komisi VI dari Fraksi Gerindra ini mengapresiasi program BRI yang sukses menyalurkan 32 juta kredit pada masyarakat kecil.

"Program KUR yang dilakukan oleh BRI berdampak positif pada pengurangan tingkat pengangguran dan peningkatan pemasukan pada sektor pendidikan dan kesehatan."

"Pada masa pandemi, KUR juga mendorong ketahanan pelaku UMKM, berdasarkan riset, pelaku UMKM penerima KUR masih mampu mencatatkan keuntungan di masa pandemi," ujarnya Andre lewat keterangan tertulisnya, Minggu (18/9/2022). 

KUR BRI ini tidak lepas dari tangan dingin Menteri BUMN Erick Thohir yang menggagas dibentuknya ekosistem ultramikro.

Pembentukan tersebur melalui pembentukan holding BUMN Ultramikro pada September 2021 lalu, dimana BRI berperan sebagai perusahaan induk.

Dengan pembentukan holding ini, kementerian BUMN harap masyarakat luas dapat lebih mudah dapat layanan keuangan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved