Hari Lalu Lintas Bhayangkara

Kapolda Metro Jaya: Kemajuan Bangsa Dapat Dilihat dari Lalu Lintasnya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menilai, kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari arus lalu lintasnya.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dian Anditya Mutiara
Akun YouTube Kompas TV
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pada hari lalu lintas Bhayangkara ke 67 menyoroti kondisi lalu lintas 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menilai, kemajuan suatu bangsa dapat dilihat dari arus lalu lintasnya.

Demikian pernyataan Fadil Imran saat menghadiri perayaan hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 di kawasan Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022) pagi.

"Para hadirin yang saya hormati, kegiatan ini merupakan momentum yang memiliki makna yang sangat berarti, lalu lintas merupakan hal yang penting," ujarnya.

"Mengapa? Saya memandang kemajuan bangsa dapat dilihat dari lalinnya. Mulai dari tingkat kedisiplinan, ketertiban berkendara, kedisiplinan membayar pajak sampai dengan indikator kemajuan ekonomi," sambung dia.

Baca juga: HUT ke 67 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya: Jangan Anggap Enteng soal Kemacetan

Di sisi lain, Fadil menuturkan peran aktif polisi lalu lintas (Polantas) sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks.

Terlebih dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas yang kondusif.

"Tentunya hal ini selaras dengan tema kegiatan ini, yakni Polantas yang presisi, pulih, dan bangkit bersama menuju Indonesia Maju," kata Fadil Imran.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Polantas dalam melayani hingga mengayomi masyarakat.

Baca juga: Irjen Fadil Imran Minta Polisi Lalu Lintas Lakukan Screening: Jangan Anggap Enteng Kemacetan

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh polantas yang telah sabar dan tak pernah lelah melayani, mengayomi masyarakat," ujar Fadil.

"Banyak kejadian mulai dari suka hingga duka saat bertugas. Semoga semua pelaksanaan tugas yang dijalankan oleh rekan-rekan sekalian menjadi ladang ibadah dan ikhtiar oleh Allah SWT," lanjutnya. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved