Film

Film 'Sayap Sayap Patah' Laris di Bioskop, Denny Siregar Ungkap Faktor Sukses Filmnya di Layar Lebar

Denny Siregar tidak pernah menduga film Sayap Sayap Patah meraih penonton lebih dari 2 juta di bioskop. Nyatanya, film itu meraih sukses di bioskop.

Warta Kota/Arie Puji
Denny Siregar (duduk dibelakang Nicholas Saputra) tidak pernah menduga film Sayap Sayap Patah meraih penonton lebih dari 2 juta di bioskop. Nyatanya, film itu meraih sukses di bioskop. Aktor Nicholas Saputra dan Ariel Tatum disela press screening film Sayap Sayap Patah di bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022). Film Sayap Sayap Patah tayang di bioskop 18 Agustus 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Denny Siregar tidak pernah menduga film Sayap Sayap Patah meraih penonton lebih dari 2 juta di bioskop.

Denny Siregar adalah produser eksekutif film Sayap Sayap Patah yang selama ini dikenal sebagai aktivis sosial media dan penulis.

Menurut Denny Siregar, film Sayap Sayap Patah yang mengangkat kisah drama fiksi berdasarkan peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada 2018 dan menewaskan 5 anggota Densus 88 itu sempat diprediksi beberapa kalangan akan gagal.

Baca juga: Ariyo Wahab Menangis Ketika Nonton Film Sayap Sayap Patah Gara-gara Rudi Soedjarwo, Ada Apa?

Baca juga: Iwa K Perankan Teroris di Film Sayap Sayap Patah, Temui Napiter di Tahanan Demi Karakter Leong

Apalagi jadwal tayang film Sayap Sayap Patah bersamaan 'meledaknya' kasus Ferdy Sambo.

"Mendadak kasus itu (Ferdy Sambo) meledak dan semula membuat orang berpikir film ini akan flop," kata Denny Siregar saat Webinar Nasionalisme dan Film yang diselenggarakan Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XII, Jumat (16/9/2022).

Denny Siregar menyebutkan, perkiraan banyak orang itu hampir betul.

Nicholas Saputra dan Ariel Tatum disela jumpa pers jelang syuting film Sayap Sayap Patah di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).
Nicholas Saputra dan Ariel Tatum disela jumpa pers jelang syuting film Sayap Sayap Patah di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). (Tribun/Bayu Indra)

"Di hari pertama ditayangkan di bioskop, film Sayap Sayap Patah hanya ditonton 14.000 orang, kemudian naik perlahan ke angka 46.000 orang, dan bergerak sampai 2 juta lebih," kata Denny Siregar.

Denny Siregar tidak punya dana promosi besar untuk filmnya.

Sukses film Sayap Sayap Patah ini disebut oleh Denny Siregar bukan semata-mata karena akting Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, melainkan digerakan unggahan warganet hingga mendadak viral lewat TikTok.

Baca juga: Nicholas Saputra Hidupkan Karakter Anggota Polri di Film Sayap Sayap Patah, Apa yang Dilakukannya?

Baca juga: Ariel Tatum Perankan Perempuan Hamil di Film Sayap Sayap Patah, Kesulitan Saat Syuting Dilakukan?

"Ada netizen yang mengunggah ending adegan dia menangis saat menonton film ini ke Tik Tok dan itu membuat masyarakat penasaran, kemudian ingin menangis berjamaah di bioskop lewat Sayap-Sayap Patah," ujar Denny Siregar.

Film Sayap Sayap Patah, kata Denny Siregar, dirancang mengangkat kisah tentang manusia, dikonsep sebagai film drama romatis.

Ada action, tetapi hanya sebagai bumbu dan ada pemain yang namanya terkenal dan disukai penonton.

Baca juga: Jadi Istri Komandan Densus 88, Ariel Tatum Akting Bersama Nicholas Saputra di Film Sayap Sayap Patah

Baca juga: Iwa K Mainkan Teroris Bernama Leong di Film Sayap Sayap Patah, Sulit atau Mudah Saat Melakoni Peran?

Denny Siregar mengingat film sejenis seperti Mumbai dan Die Hard yang berkisah tentang polisi ditembak teroris dan meraih sukses.

"Di film Sayap Sayap Patah, saya tidak membuat film nasionalisme dan saya hanya ingin membuat film yang mengangkat kisah orang yang telah berjasa untuk negara," ujar Denny Siregar.

"Ada orang-orang yang sebetulnya sangat layak untuk kita hargai, dan pikiran kami kemudian terpusat pada peristiwa Marko Brimob," lanjutnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved