Kenaikan Harga BBM

Terdampak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Ojek Online Antre Dapatkan Paket Sembako

Ratusan sopir ojek online (Ojol) yang terdampak kenaikan harga BBM antre untuk mendapatkan bantuan paket sembako yang diberikan oleh Polsek Ciracas.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Ratusan supir Ojek Online (Ojol) yang sedang antre menunggu bantuan sembako dari Polsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu (17/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Para pengemudi Ojek Online (Ojol) mengikuti pembagian sembako yang dilakukan Polsek Ciracas bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNINDRA juga UNAS, Sabtu (17/9/2022).

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono mengatakan bahwa agenda itu digelar secara langsung di Jalan Raya TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur sekira pukul 10.00 WIB, 

"Kita melaksanakan kegiatan pembagian 100 paket sembako hari ini, sasaran kita adalah pengemudi ojol, kemudian pengemudi angkutan umum," kata Jupriono, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Sambut World Cleanup Day, Warga Cilangkap Gelar Jalan Santai Sembari Pungut Sampah

Jupriono juga menambahkan, sebab agenda ini digelar karena untuk meluapkan rasa prihatin kepada beberapa masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Mengingat Ojol dan angkutan umum merupakan kendaraan yang membutuhkan BBM, maka dari itu, sasaran untuk pembagian sembako hari ini di khususkan kepada mereka terlebih dahulu.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk untuk seluruhnya, yakni masyarakat yang memang terdampak langsung penyesuaian harga BBM dan pengalihan subsidi BBM," tuturnya.

Di akhir pernyataannya, Jupriono menjelaskan pihaknya akan terus berupaya melakukan hal serupa kedepannya.

Baca juga: Bikin Laporan Palsu, Pria yang Mengaku Disekap di Sukabumi Ternyata Bawa Kabur Anak Orang

Namun, kedepannya juga diharapkan tidak akan memfokuskan ke Ojol dan supir angkutan umum saja, melainkan ke seluruh masyarakat yang terdampak di sekitar wilayahnya.

"Kita juga tidak hanya ojol dan supir angkutan umum saja, tapi kita juga melihat warga lain yang ada di sekitar kita," pungkas Jupriono.

Sementara, seorang pengemudi Ojol yang menerima bantuan, Rohali (43), mengungkapkan rasa syukur terkait bantuan yang didapatnya karena selama ini merasa sangat terbebani akan kenaikan harga BBM.

"Terasa sih memang, pengeluaran juga pasti bertambah, makanya dapat bantuan ini jadi bersyukur," kata Rohali. m37

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved