Pilpres 2024

Tak Mau Deklarasi Dukung Anies Baswedan Sendirian, PKS Takut Partai Lain Enggak Mau Ikutan

Mardani lantas mengungkapkan alasan deklarasi PKS mendukung Anies Baswedan membuat parpol lain takut.

Editor: Yaspen Martinus
WartaKota/Indri Fahra Febrina
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024, bisa membuat partai politik (parpol) lain takut mengusung Gubernur DKI Jakarta itu. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khawatir deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024, bisa membuat partai politik (parpol) lain takut mengusung Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Karena itu, Mardani menyatakan pihaknya tak mau terburu-buru mengusung Anies Baswedan menjadi capres. Meskipun, mayoritas aspirasi kader menginginkan PKS mengusung Anies.

"Kader itu mayoritas kepengin Anies. Tapi kan PKS tahu diri kita cuma 50 kursi."

"Kalau kita deklarasi sendirian, tiba-tiba yang lain takut enggak mau ikut deklarasi, kasihan Mas Anies," ungkap Mardani dalam diskusi politik Kedai Kopi di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022).

Mardani lantas mengungkapkan alasan deklarasi PKS mendukung Anies Baswedan membuat parpol lain takut. Dia bilang, pihaknya tak menampik partainya juga memiliki pembenci alias haters.

"Saya menilai tiap partai ada pendukung dan hatersnya juga ada. Kita harus pertimbangkan itu (dukungan Anies)," paparnya.

Baca juga: Pasien Pertama Cacar Monyet di Indonesia Sembuh Setelah Dua Minggu Isoman di Rumah

Karena itu, kata Mardani, pihaknya masih bersabar sebelum menentukan capres yang diusung PKS. Dia meyakini kesabaran partainya akan membuahkan kemenangan di Pilpres 2024.

"Kadang-kadang itu siapa sabar dia menang. Jadi PKS sabar biar menang," ucapnya.

Siap Maju

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap jadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Orang nomor satu di ibu kota ini menyebut, dirinya siap jadi capres 2024, bila ada partai politik (parpol) yang mau mengusungnya.

"Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung," ucapnya, dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Pekan Depan Sidang Banding Ferdy Sambo Bakal Dipimpin Jenderal Bintang Tiga

Anies pun mengaku kaget elektabilitasnya meroket dalam setiap survei.

Dalam setiap jajak pendapat yang dilakukan sejumlah lembaga survei, nama Anies Baswedan tak pernah absen dari tiga besar.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," paparnya. (Igman Ibrahim)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved