Lifestyle

Puteri Indonesia Lingkungan 2018 dan Co-founder Burgreens Ajak Milenial Adopsi Sustainable Lifestyle

Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Herlambang dan Co-founder Burgreens Max Mandias ajak generasi muda untuk terapkan gaya hidup berkelanjutan.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
(kiri-kanan): Senior Brand Manager Danone-AQUA Flora Tobing, Healthy Food Educator sekaligus Co-founder Burgreens Max Mandias dan Puteri Indonesia Lingkungan 2018 yakni Vania Herlambang saat talkshow mengenai gaya hidup berkelanjutan atau Sustainable Lifestyle pad ajang Playfest 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, SENAYAN - Tren gaya hidup yang berkelanjutan sangat penting dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan. Maka dari itu, perlu kesadaran akan isu lingkungan terutama di kalangan generasi muda Indonesia.

Pada ajang Playfest 2022: Danone-AQUA bersama Max Mandias yang merupakan Healthy Food Educator sekaligus Co-founder Burgreens dan Puteri Indonesia Lingkungan 2018 yakni Vania Herlambang mengadakan talkshow dengan tema Youngsters Nowadays: Conclusious Consumption to Sustain pada gelaran Playfest 2022 yang berlangsung di Istora senayan, Jakarta, Sabtu, (17/9/2022).

Dalam talkshow tersebut, Vania Herlambang pun mengajak generasi muda untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan dan berpartisipasi dalam menjaga bumi. Harapannya, partisipasi dalam mengadopsi gaya hidup berkelanjutan dapat mendukung terciptanya lingkungan yang lebih baik pada masa depan.

“Bagus kalau sustainable lifestyle menjadi sebuah ‘hype’ dan itu harus menurutku. Lakukan itu terus secara sadar sehingga ketika kedepannya menjalani kebiasaan tersebut meski banyak tantangannya kita nikmati aja prosesnya,” ungkapnya.

Meski membutuhkan perjuangan yang tidak mudah lantaran sering tidak konsisten untuk memulainya, Vania tetap menyarankan bagi yang ingin memulai gaya hidup berkelanjutan ini agar tetap konsisten menjalaninya sampai pada titik tertentu akan kebiasaan dan merasakan manfaatnya.

Playfest 2022 (1)
(kiri-kanan): Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Herlambang, Senior Brand Manager Danone-AQUA Flora Tobing dan Healthy Food Educator sekaligus Co-founder Burgreens Max Mandias foto bersama disamping Hydration Box AQUA sebagai tempat isi ulang air minum pada ajang Playfest 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

"Untuk anak muda ada yang ingin memulai sustainable living ini harus tetap semangat, karena banyak challenge-nya. Aku pun sempat goyang, yang dibutuhkan adalah endurance yang panjang," ujar Vania.

Vania juga menegaskan bahwa untuk memulai hal tersebut memang harus dari diri sendiri, dan dilakukan secara konsisten, misalnya dari hal-hal sederhana, salah satunya menerapkan pola hidup 3R yaitu reduce, reuse, recycle.

"Kita harus didasarkan itu dari 3R. Hal itu yang perlu dilakukan dan diulang, baik dengan mengevaluasi dan perbaikan. Jadi dengan jiwanya 3R dan konsistensi, maka gaya hidup ini akan dapat diterapkan secara berkelanjutan," katanya.

Sementara, Max Mandias, mengajak pengunjung dan masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup sehat karena akan memberi dampak yang baik bagi bumi.

Dia sendiri mengaku optimistis dengan anak muda Indonesia yang sudah mulai sadar terhadap diri sendiri dan lingkungan baik dari pola makan, dan menjaga kesehatan dalam gaya hidup sustainable living.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved