Jakarta International Stadium

Ahmad Riza Patria Siap Tampung Segala Masukan Buntut PSSI Kritik Fasilitas Stadion JIS

Ia pun menjelaskan, JIS dibangun dalam rangka pemenuhan janji kampanye Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilgub 2017 silam.

Wartakotalive/Leon Wical
Wagub mempersilahkan warga kasih masukan untuk Stadion JIS foto saat Ribuan Suporter Persija Jakarta meramaikan area luar depan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta pada hari Minggu (24/07/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria secara terbuka menerima masukan terkait Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara

Hal tersebut disampaikannya untuk menanggapi PSSI yang mengkritik fasilitas stadion bertaraf internasional itu. 

Diketahui, PSSI menyebut JIS tidak layak menggelar pertandingan karena tidak sesuai standar FIFA

Ia pun menjelaskan, JIS dibangun dalam rangka pemenuhan janji kampanye Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilgub 2017 silam.

Tak hanya PSSI, setiap warga bisa memberi masukan yang konstruktif terkait JIS. 

"JIS itu yang bangun pemprov dalam rangka janji Pak Anies dan Pak Sandi waktu kampanye, memenuhi keinginan teman teman dari Persija untuk membangun stadion berstandar internasional," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Jumat (16/9/2022). 

Baca juga: Wagub DKI Jakarta Persilakan PSSI Bentuk Tim Khusus Selidiki JIS yang Dituding Belum Layak

"Kalau PSSI merasa berkepentingan dan memberikan masukan, ya silakan saja, jangan (kan) PSSI, kalian warga ingin memberikan masukan buat JIS yang lebih baik silakan," sambungnya. 

Diketahui, PSSI menilai Stadion JIS belum layak menggelar laga FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia.

Sebagai gantinya, PSSI mengajukan dua opsi stadion di Jawa Barat yang dianggap layak untuk gelaran tersebut, yaitu Stadion Pakansari Bogor dan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, Stadion JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur.

Kelayakan infrastruktur itu mencakup area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara.

Baca juga: PSSI Sebut Stadion JIS Belum Standar FIFA, Anggota DPRD DKI Bilang Begini

Bahkan, menurut PSSI, concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune perlu pengkajian ulang, pagar perimeter di bawah concourse barat tidak kokoh dan sarana prasarana pendukung seperti kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar. 

PSSI Diminta Fokus Prestasi Sepakbola Nasional

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diminta untuk fokus dalam pencapaian prestasi sepakbola nasional ketimbang dengan hal-hal yang berbau politik.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved