Honda DBL with KFC 2022

29 Tim Basket Sekolah Wilayah Jakarta Utara dan Pusat Mulai Bertanding di Honda DBL with KFC 2022

Pertandingan liga basket pelajar Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat sudah dimulai.

istimewa
Duel tim putra SMA Gandhi Ancol versus SMA PSKD 1 Jakarta, Jumat (16/9/2022), jadi laga pembuka Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - North dan Central Region yang berlangsung di GOR Cempaka Putih hingga 23 September mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CEMPAKA PUTIH - SETELAH diawali dengan Seri Jakarta Barat (West Region) di GOR Grogol pada 29 Agustus hingga 2 September lalu. Liga basket pelajar terbesar Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series berlanjut ke North dan Central Region atau Seri Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Ditandai dengan opening party yang berlangsung meriah oleh kehadiran para suporter dari masing-masing sekolah yang nonton bareng di GOR Cempaka Putih, Jumat (16/9/2022) kemarin.

Ada 29 tim basket sekolah dari wilayah Jakarta Pusat dan Utara. Terdiri dari 21 tim putra dan delapan tim putri bakal bersaing hingga babak puncak atau final yang direncanakan pada 23 September nanti.

Menggunakan sistem gugur, atmosfer persaingan bakal sengit karena masing-masing peserta akan saling mengalahkan demi lanjut hingga ke babak puncak.

Nantinya, tim putra dan putri yang berstatus finalis dari North dan Central Region ini. Berhak melaju ke Championship Series DKI Jakarta yang akan berlangsung November mendatang.

Bersaing dengan finalis dari West Region, South Region, dan East Region. Untuk merebut predikat sebagai the real champion Seri Ibu Kota.

Tiga laga seru tersaji pada hari pembuka North dan Central Region di GOR Cempaka Putih, Jumat (16/9/2022) kemarin.

Diperbolehkannya kehadiran penonton untuk mendukung langsung di venue, tak disia-siakan oleh suporter dari masing-masing sekolah yang bertanding. Tak terkeculi orang tua dan keluarga.

Secara bergantian, mereka mengisi tribun, sesuai dengan jadwal bertanding masing-masing sekolahnya.

Masing-masing suporter juga memakai atribut kebesaran dan seragam sesuai warna kebesaran masing-masing sekolah yang bertanding.

Ditambah lagi, tabuhan drum dan nyanyian chant penyemangat para student-athlete yang bertanding di lapangan.

Sorak sorai supporter membuat atmosfer serta kehebohan khas yang mengiringi Honda DBL with KFC ini seakan menjadi momen kerinduan mereka. Setelah musim 2021 kemarin, liga digelar namun tanpa kehadiran penonton karena pandemi Covid-19.

”Saya lihat luar biasa sekali antusias para suporter dari masing-masing sekolah peserta. Ini menunjukkan bahwa kehidupan kita telah kembali normal dari pandemi,” ungkap Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih yang turut hadir pada opening party.

Kosasih berharap, melalui Honda DBL with KFC ini antusias masyarakat terhadap basket makin meluas.

“Apalagi, kita akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved