Wisata Jakarta

Wisata Jakarta: Ada Festival IniJakarta di Kota Tua 16-18 September Komunitas Saling Bertemu

Wisata Jakarta kali ini akan ada festival #IniJakarta yang hadir di kawasan Batavia atau Kota Tua, Jakarta Barat .

WartaKota/Leonardus Wical Zelena Arga
Ilustrasi - festival #IniJakarta diselenggarakan di Kota Tua mulai 16-18 September 2022 foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka Festival Batavia Kota Tua yang digelar di kawasan wisata Kota Tua Jakarta, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (26/8/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wisata Jakarta kali ini akan ada festival #IniJakarta yang hadir di kawasan Batavia atau Kota Tua, Jakarta Barat .

Festival #iniJakarta akan mulai tanggal 16-18 September 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Pratama menjelaskan, kegiatan ini digagas untuk memperkenalkan, merayakan, dan membumikan semangat kolaborasi di Jakarta.

Untuk tahun ini, #IniJakarta mengangkat tema 'Raya Rasa Kota Kita' yang bermakna mengajak warga kota untuk merayakan dan merasakan pengalaman yang ada di Jakarta, melalui ragam aktivasi mata acara #IniJakarta 2022.

"Harapannya festival ini menjadi wadah bertemunya warga kota untuk saling berinteraksi dan merasakan pengalaman yang berbeda di ruang ketiga, yaitu Kota Tua dengan beragam atraksi menarik oleh komunitas warga kota, hingga artis ternama," ucapnya dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Kebijakan Kawasan Rendah Emisi di Kawasan Wisata Kota Tua Bakal Diterapkan Mulai Pekan Depan

Adapun dalam pelaksanaanya, #IniJakarta melibatkan warga Jakarta secara sukarela.

Di mana terdapat 100 lebih relawan +Jakarta (Plus Jakarta) dan 100 lebih kolaborator yang berasal dari komunitas, seniman, lembaga riset, UMKM, dan lain sebagainya yang ikut serta menggaungkan semangat kolaborasi sebagai bagian dari Festival Kolaborasi Jakarta.

Executive Director +Jakarta (Plus Jakarta), Trifani menuturkan, ada tiga mata acara utama yang akan diselenggarakan dalam acara #iniJakarta 2022.

Festival #IniJakarta akan dimulai pada pukul 15.00-20.00 WIB.

"Ada Collaborator’s Meet Up yang merupakan jantung dari #IniJakarta karena mengumpulkan komunitas-komunitas untuk bisa bertemu, berinteraksi, dan menciptakan ragam kolaborasi untuk kemajuan kota."

Baca juga: Lakon Store Hadirkan 60 Koleksi Merek Lokal dengan Tema Capture/Human di JF3 Fashion Festival

"Lalu ada Temu Raya Irama berupa panggung utama, dan Temu Rasa Karya yang menyediakan ruang bagi UMKM untuk memamerkan produknya," ungkapnya.

Ragam acara #IniJakarta 2022 sebagai berikut:

1. Collaborator’s Meet Up:

a. Aktivasi Komunitas: Wadah bagi komunitas untuk mengadakan kegiatan interaktif, serta membuka peluang kolaborasi kepada ragam pihak (warga dan sesama komunitas).

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved