Berita Video

VIDEO Impian Renovasi Musala Hj Taslimah Belum Selesai, Harap Gubernur Anies dan Kapolda F1 Bantu

"Jadi permintaan terakhir beliau itu, mumpung masih hidup ingin musalah dibangun jadi bagus, tapi karena kita hanya mengandalkan bantuan

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, TEBET - HJ Taslimah memiliki satu cita-cita yang belum tercapai disisa usianya yaitu merenovasi musala tanah wakafnya yang berada di samping rumahnya.


Musala tu berada di pemukiman padat penduduk Jalan Gang Waru RT06/06, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.


Tiga bulan lalu, keluarga besar HJ Taslimah berunding untuk membangun musalah yang awalnya berukuran 8x8 meter itu menjadi 100 meter lebih dua lantai.


Setelah sepakat, akhirnya musalah itu dimulai proses renovasi dengan dana seadanya dan sampai wafatnya Taslimah belum selesai pengerjaannya.


Menantu HJ Taslimah, H Setiyo mengaku, proses pembangunan musalah itu baru 40 persen dan pihaknya mengalami kendala karena kekurangan biaya.


Masjid itu baru bisa dilakukan proses pengerjaan, jika pihak pengurus musala mendapatkan bantuan dana dari berbagai pihak dan ketika dana sudah habis terpakai, maka akan dihentikan pengerjaannya.


"Jadi permintaan terakhir beliau itu, mumpung masih hidup ingin musalah dibangun jadi bagus, tapi karena kita hanya mengandalkan bantuan jadi proses pengerjannya lama," tuturnya saat ditemui Jumat (16/9/2022).


Ia berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bisa membantu mewujudkan keinginan HJ Taslimah dengan memberikan bantuan dana.


Sehingga, pihak keluarga bisa menuntaskan keinginan dari almarhumah dan pastinya inib akan menjadi ladang pahala bagi HJ Taslimah dan orang-orang yang membantu.


"Saya sangat mohon-mohon bantuannya, banyak sih yang belum granit, semen dan batu bata, saya sangat senang sekali kalau ada ada yang bantu selesaikan amanat Ustazah HJ Taslimah," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved