Perampokan Toko Emas

Perampokan Toko Emas di ITC BSD, Pecahkan Kaca Etalase Hingga Todongkan Senjata

Perampokan toko emas yang terjadi di ITC BSD, Tangerang Selatan sempat diwarnai aksi penodongan senjata api dimana pelaku juga memecahkan kaca etalase

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mendatangi lokasi perampokan toko emas yang terjadi di ITC BSD, Jumat (16/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Beberapa anggota polisi dan juga Babinsa TNI berkumpul di luar sebuah toko emas yang berada di bagian lobby utara ITC BSD, Jumat (16/9/2022).

Tokonya persis di samping eskalator ground four, hanya berjarak dua meteran dari pintu kaca, tempat masuk pengunjung ke dalam gedung.

Toko emas inilah menjadi lokasi tempat perampokan perhiasan. Garis polisi terlihat terpasang di luar toko.

AKBP Sarly Sollu, Kapolres Tangerang Selatan terlihat sibuk, begitu pula anggota lainnya. Sesudahnya, baru ia memberikan keterangan.

Baca juga: Video Detik-detik Siswi Serang Jadi Korban Tabrak Lari Saat Menyeberang Jalan

"Hari ini telah terjadi perampokan di ITC BSD. Tanggal 16 September 2022 pada pukul 11:47. Itu sesuai dengan rekaman CCTV yang kita dapat, bahwa salah seorang. Atau orang yang tidak dikenal mendatangi toko Sinar Mas, kemudian dia langsung menodongkan senjata, memukul etalase emas dengan cara menembakkan sebuah peluru, kemudian dia mengambil salah satu etalase yang sudah pecah kacanya, kemudian dia kabur melalui pintu di samping toko tersebut," kata Sarly saat ditemui Warta Kota.

Baca juga: Aksi Terekam CCTV, Pencuri Spion Mobil di Teluk Gong Nyamar Pakai Jaket Ojol

Lanjutnya, securty sempat mengejar pelaku, namun karena pelaku menodongkan senjata, para securty ragu sehingga pelaku kabur, dan kehilangan jejak.

Dari TKP, Sarly mengatakan pihaknya menyita selongsong peluru, ataupun proyektil lalu pecahan kaca untuk diambil sidik jarinya.

Selain itu, pihaknya juga memeriksa rekamana CCTV baik di dalam ITC maupun di luar ITC.

"Karena termonitor, di seputar ITC, dia ada beberapa lama untuk melakukan pengintaian," katanya. (Raf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved