Liga 1

Liga 1, Waspadai Persija Jakarta, Madura United Berbekal Rekor Ciamik saat Laga Tandang

Madura United mewaspadai Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Sabtu (17/9/2022).

Maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United Fabio Lefundes tetap mewaspadai Persija Jakarta pada laga, Sabtu (17/9/2022), meski timnya memiliki rekor laga tandang ciamik di Liga 1 2022/2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Madura United mewaspadai Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Sabtu (17/9/2022).

Namun jelang laga di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Madura United punya rekor ciamik saat menjalani laga tandang.

Dalam empat laga tandang, tim berjuluk Sape Kerrab itu hanya sekali menelan kekalahan saat melawan Persis Solo.

Serta sisanya sukses menekuk Persib Bandung dan Persita Tangerang, dan bermain imbang kontra Persebaya Surabaya.

Selain itu, Madura United juga datang ke markas Persija Jakarta dengan modal cukup bagus, yakni tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 musim ini.

Meski begitu, pelatih Madura United, Fabio Lefundes, tetap mewaspadai Persija yang akan mendapatkan dukungan penuh suporter mereka, Jakmania.

"Jika kami bisa menang di luar kandang itu sangat baik. Tapi kalian tahu bahwa suporter Persija Jakarta ada di mana-mana, dan harapan saya besok kami bisa menampilkan permainan terbaik," ucap pelatih asal Brasil itu saat jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (16/9/2022).

Fabio Lefundes pun tak menampik bahwa Persija di bawah asuhan Thomas Doll saat ini merupakan tim yang patut diperhitungkan.

Nakhoda Madura United itu meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi Persija Jakarta yang akan bermain di depan Jakmania.

"Kami tahu besok akan menjadi pertandingan sulit karena Persija Jakarta dilatih oleh pelatih yang bagus, Thomas Doll," ungkap Fabio Lefundes.

"Tapi kami harus berusaha kerja keras jika mau mendapatkan hasil maksimal dalam pertandingan nanti," sambungnya.

Sekadar informasi, saat ini Persija menduduki peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mengemas 20 poin dari sembilan pertandingan.

Baca juga: Persija Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Kudeta Madura United di Puncak Klasemen Liga 1

Jika berhasil memenangkan duel kontra Madura United besok malam, Persija akan mengkudeta posisi Sape Kerrab di puncak klasemen.

Madura United saat ini memang bertengger di urutan pertama dengan catatan 22 poin dari sembilan pertandingan, unggul sementara dua poin saja dari Persija.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved