Jokowi

Bahas Islam Berkemajuan, Jokowi Pastikan Hadir di Muktamar Muhammadiyah di Solo

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam muktamar Muhammadiyah yang ke-48 di Stadion Manahan, Solo pada 19 November 2022 mendatang.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam muktamar Muhammadiyah yang ke-48 di Stadion Manahan, Solo pada 19 November 2022 mendatang.

Kehadiran Jokowi dalam muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah berdasarkan undangan yang dikirim langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Istana Negara, Jumat (16/9/2022).

Haedar Nashir mengatakan bahwa PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah mengundang Jokowi untuk membuka muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan digelar 19 November 2022 mendatang.

Atas undangan tersebut, Jokowi pun bersedia untuk hadir dalam muktamar Muhammadiyah.

“Alhamdulilah presiden menyampaikan kesediaan hadir dan membuka muktamar,” jelas Haedar Nashir dikutip dari Sekretariat Presiden.

Haedar Nashir pun mengatakan bahwa jutaan umat Muhammadiyah dan Aisyiyah menunggu kehadiran Jokowi dalam muktamar tersebut.

Selain Jokowi, PP Muhammadiyah juga mengundang Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk berkenan hadir dalam penutupan muktamar Muhammadiyah.

Dalam agenda muktamar Muhammadiyah ke-48, selain pemilihan ketua juga akan membahas risalah Islam berkemajuan sebagai pandangan agama yang damai, menyatukan, dan memajukan kehidupan bangsa dan semesta.

“Kami akan bahasa masalah strategis keumatan selain program dan pemilihan pimpinan,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut kata Haedar Nashir, Jokowi juga mengapresiasi program-program yang telah dijalankan Muhammadiyah untuk negara.

Baca juga: Jelaskan Beda BLT di Era SBY dan Jokowi, Adian Napitupulu: AHY Harus Belajar Berhitung Lagi

Khususnya selama 2,5 tahun pandemi Covid-19 ini Muhammadiyah terus melakukan pembangunan pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Jokowi juga apresiasi pembangunan perguruan tinggi Muhammadiyah di Malaysia dan Australia.

“Atas hal tersebut presiden sampaikan apresiasi tinggi atas gerak Muhammadiyah terutama di bidang ekonomi,” jelasnya.

Di akun instagramnya, Jokowi juga mengunggah fotonya yang menerima PP Muhammadiyah di Istana Merdeka.

Jokowi pun memastikan akan hadir dalam acara muktamar tersebut.

“Insya Allah, jika tak ada aral melintang, saya akan hadir,” katanya memastikan.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan yang tinggi atas peran aktif Muhammadiyah dalam upaya memulihkan perekonomian nasional pascapandemi Covid-19 dan komitmen untuk terus membangun Indonesia melalui berbagai sektor.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved