Berita Video

VIDEO: Kumpulan Kisah Calon Siswa Perwira Prajurit Karir, Sempat Ditentang Istri Jadi Tentara

Salah satu calon siswa (casis), dr Ahmad Agus Purwanto bercerita bahwa istrinya sempat tidak setuju dirinya mendaftar menjadi anggota TNI.

Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Berbagai kisah haru mewarnai rekrutmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya calon prajurit Pa PK tahun 2022.

Penerimaan kali ini ditujukan untuk tenaga kesehatan atau nakes yang berasal dari jenjang sarjana ataupun D4.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa Rabu (14/9/2022).

Salah satu calon siswa (casis), dr Ahmad Agus Purwanto bercerita bahwa istrinya sempat tidak setuju dirinya mendaftar menjadi anggota TNI.

"Istri saya berpikir akan ditinggal bersama anak-anak dalam waktu yang sangat lama, akhirnya saya bujuk, dan istri saya mau tandatangan. Dengan syarat dimanapun saya bertugas, saya akan bawa anak istri saya ke wilayah tersebut," tuturnya. 

Sedangkan Yudi Affandi, seorang sarjana keperawatan yang sempat mendaftar pada 2015 namun gagal, mengaku sangat bahagia bisa diterima menjadi casis.

"Dulu saya kan jalur D3, sekarang daftar S1 Profesi Perawat, saya bersyukur ada kebijakan usia 30an masih bisa mendaftar lagi. Bagi saya, kecintaan saya pada TNI yang membuat saya ingin mengabdi," tuturnya.

Seorang dokter wanita yang juga menjadi Casis, dr Grasheila Akyuwen juga bercerita dirinya mendapat dukungan penuh dari sang suami.

"Suami saya seorang jaksa, dia juga sangat mendukung dalam karir yang akan saya jalani ini," tuturnya. 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved