Liga 1

Persikabo 1973 Dianggap Diuntungkan Lawan PSS Sleman yang Minim Pemain Asing, Ini Respons Djanur

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, merespons timnya yang dianggap diuntungkan karena melawan PSS Sleman yang minim pemain asing.

Istimewa
Persikabo 1973 dianggap diuntungkan karena menghadapi PSS Sleman yang minim pemain asing di laga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman, merespons timnya yang dianggap diuntungkan karena melawan PSS Sleman yang minim pemain asing saat bertanding di pekan ke-10 Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/2022).

Djanur, sapaan akrab pelatih Persikabo itu menegaskan kemenangan yang berhasil diraih atas PSS Sleman bukanlah karena komposisi pemain lawan yang tak lengkap.

Dalam laga yang berkesudahan bagi kemenangan Persikabo 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, skuad PSS yang diarsiteki Seto Nurdiantoro memang hanya membawa satu pemain asing yakni Tallysson Duarte.

Tiga pemain asing Laskar Sembada (julukan PSS) lainnya harus asben pada pertandingan tersebut. Mereka adalah adalah Ze Valente, Jihad Ayoub, dan Mychell Chagas.

Ze Valente absen karena cedera hamstring, lalu Jihad Ayoub harus menepi karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Chagas memang tak dimainkan karena performanya yang tak menunjukakan hasil positif dalam sembilan partai awal Liga 1 2022/2023.

Djanur mengatakan kunci kemenangannya adalah kesuksesan anak didiknya menerapkan pola permainan sesuai yang ia intruksikan.

Memang terlihat permainan Bruno Dybal cs, lebih luwes memainkan si kulit bundar dibandingkan tim tamu yang serangan-serangannya bisa dipatahkan barisan pertahanan Laskar Pajajaran - julukan Persikabo.

"Kunci sukses kami pada malam hari ini, kami cukup displin sabar laga kali ini. Pola permainan kami jalan kali ini dengan memainkan position itu berhasil, shingga banyak mencuri peluang," ungkap Djanur.

Djanur kembali menampik bahwa anak asuhnya berhasil menang berkat komposisi pemain PSS yang tak lengkap.

"Saya tidak menyebut bahwa PSS tidak komplet pada hari ini sehingga penampilannya seperti itu, kita fokus pada penampilan sendiri, hari ini cukup bagus," kata pelatih berusia 63 tahun itu.

Masing-masing gol dalam laga tersebut dicatatkan melalui, gol bunuh diri Tallysson Duarte (29') dan digandakan oleh sepakan bola mati Bruno Dybal (39').

Penyerang Persikabo, Dimas Drajad sebenarnya bisa mencetak brace dalam laga tersebut, sayang sepakannya di menit ke-17 dan (57')masih membentur mistar PSS yang dikawal Try Hamdani.

Baca juga: Liga 1: Kalahkan PSS Sleman, Djanur Sayangkan Persikabo 1973 Gagal Cetak Banyak Gol

Dengan hasil ini, Persikabo tetap bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan catatan 16 poin.

Sementara itu, Super Elang Jawa - julukan PSS, merosot ke peringkat sembilan dengan mengantongi 12 poin.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved