Basket

Pengalaman Langka, 300 Pelajar DKI Jakarta Dilatih Basket Langsung oleh Mantan Pemain NBA

Sebanyak 300 pelajar se-DKI Jakarta mendapatkan pengalaman langka dilatih bermain basket langsung oleh mantan pemain NBA.

Editor: Rendy Renuki
Jr NBA
Sebanyak 300 pelajar se-DKI Jakarta mendapatkan pengalaman langka dilatih langsung bermain basket oleh mantan pemain NBA 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 300 pelajar se-DKI Jakarta mendapatkan pengalaman langka dilatih bermain basket langsung oleh mantan pemain NBA.

Latihan yang berlangsung di Cilandak Sports Center itu digelar dalam rangka merayakan delapan tahun kerja sama NBA dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami sangat senang bisa merayakan hubungan yang sudah terjalin lama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Associate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia, Jim Wong, dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

"Kami telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara Jr. NBA, seperti Jr. NBA Day serta rangkaian acara lainnya berkat kemitraan dengan Pemprov DKI Jakarta selama delapan tahun ini," sambungnya.

Para pelajar se-DKI Jakarta itu mendapaktan kesempatan berlatih langsung dengan mantan pemain NBA, Aston Lister, yang membagikan pengetahuannya tentang basket NBA.

Selain Aston Lister, para siswa juga mendapatkan pelatihan dari para pelatih di Jr NBA, Carlos Barroca dan Natalia Andrei Dos Santos.

Tak hanya latihan semata, serangkaian kegiatan lainnya pun digelar, seperti pertandingan antarpemain dari Jakarta Swift Basketball Indonesia dengan para coach Jr. NBA, dan perlombaan skills challenge bagi para alumni Jr NBA Indonesia.

"Melalui acara ini, Kami berharap dapat mendorong para pemuda Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat, serta menginspirasi mereka untuk menjadi atlet nasional masa depan," tutur Wong.

Sejak diluncurkan pada 2014, program Jr NBA di Indonesia bertujuan untuk memastikan perkembangan atlet muda di Asia melalui berbagai program pelatihan.

Melalui inisiatifnya, Jr NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan kebugaran remaja serta mengurangi ketidakaktifan dengan mengintegrasikan permainan basket ke dalam kurikulum pendidikan jasmani.

Selain latihan fisik, Jr NBA Indonesia mengajarkan nilai-nilai pokok dari program ini yaitu Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect atau respek (S.T.A.R).

Baca juga: Empat Pebasket Muda Indonesia Dapat Kesempatan Dilatih Pemain NBA

Selanjutnya, Jr NBA Coaches Academy akan diadakan pada Kamis, 15 September 2022 di Solo, sebagai perwujudan upaya perkembangan basket lokal dengan menciptakan standar mengenai bagaimana seharusnya bola basket diajarkan di sekolah.

Acara ini akan menjadi Jr NBA Coaches Academy tatap muka pertama di daerah tersebut. Guru dan pelatih olahraga yang tertarik dapat mendaftarkan dirinya secara gratis melalui situs resmi Jr NBA Asia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved