Pandemi Covid-19 Jadi Alasan Bintaro Design District (BDD) 2022 Usung Tema Berbagi Masa Depan

Festival Bintaro Design District (BDD) 2022 yang mengusung tema "Berbagi Masa Depan" akan digelar selama 10 hari ke depan, pada 14-24 September 2022.

Istimewa
Festival Bintaro Design District (BDD) 2022 yang mengusung tema "Berbagi Masa Depan" akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, yakni pada 14 September 2022-24 September 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Festival Bintaro Design District (BDD) 2022 yang mengusung tema "Berbagi Masa Depan" akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, yakni pada 14 September 2022-24 September 2022.

Inisiator BDD dari Budi Pradono Architecture Budi Pradono mengatakan bahwa pihaknya kali ini ingin mengumpulkan pikiran dan gagasan dari teman-teman yang berpartisipasi tentang masa depan.

“Di awal pandemi ada pandangan pesimistis pada tiap kita, dalam melihat masa depan,” ungkapnya, berdasar siaran tertulis, Kamis (15/9/2022).

Menurut salah satu kurator tersebut tema Berbagi Masa Depan menjadi sangat relevan, bahkan tidak mudah usang. Hal ini lantaran masa depan adalah keadaan yang akan datang serentak kepada kita semua.

Baca juga: Hapus Denda Pengemplang Pajak, Pemprov DKI Jakarta Imbau Masyarakat Disiplin Bayar Pajak

Budi menambahkan, tema ini diangkat karena adanya pandemi Covid-19 yang relevan dengan keadaan sekarang. Sehingga seseorang berpikir hidup lebih baik setelah ada pandemi Covid-19.

“Kami ingin membagikan bermacam pikiran dari teman-teman kepada khalayak yang lebih luas dan menjadi awal dari masa depan yang lebih menyenangkan untuk kita semua,” ujarnya.

Oleh karena itu, para kurator maupun inisiator kegiatan tersebut ingin mengumpulkan pikiran dan gagasan dari seluruh pemangku kepentingan yang berpartisipasi terkait masa depan bersama.

Baca juga: Jabat Komisaris Utama MNC Group, Said Aqil Siroj Ingin Perbanyak Ceramah Agama di Media

Inisiator BDD dari Studio Dasar Denny Wicaksono menambahkan festival yang digelar untuk ketiga kalinya dan sempat tertunda karena pandemi itu diharapkan bisa dikunjungi oleh 5.000 orang.

"Kami sih enggak punya bayangan berapa dan gimana. Tapi kami berpikir ini sekitar 5.000 yang lebih realistis," kata salah satu kurator tersebut.

BDD III akan menghadirkan beberapa program open studio architecture exhibition 1x1, instalasi, online masterclass, BDD Center Competition 2022, dan pameran "KURSI" Satu Abad Desain Kursi di Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved