Kebakaran di Peternakan Ayam Kabupaten Bekasi, 4.000 Anak Ayam Mati Terbakar

Kebakaran melanda peternakan ayam yang berlokasi di Kampung Babakanrengas, Kabupaten Bekasi mengakibatkan sekitar 4.000 anak ayam mati terbakar.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kebakaran melanda peternakan ayam yang berlokasi di Kampung Babakanrengas, Kabupaten Bekasi mengakibatkan sekitar 4.000 anak ayam mati terbakar. 

WARTAKOTALIVE.COM, PEBAYURAN - Kebakaran melanda peternakan ayam yang berlokasi di Kampung Babakanrengas RT01 RW01, Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Kamis (15/9/2022).

Insiden kebakaran terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek blower yang kemudian merambat hingga melalap tiga bangunan kandang berukuran besar.

"Tiga kandang ayam, ukurannya besar di atas lahan 5.000 meter persegi, yang habis terbakar sekitar 4.000 meter persegi. Di dalam kandang ada ayam yang masih kecil-kecil," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Basri saat dikonfirmasi.

Baca juga: Keputusan Anies Baswedan yang Tidak Menaikkan Tarif Angkutan Umum Sudah Tepat

Tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat kejadian ini. Pasalnya, keberadaan kandang ayam tersebut jauh dari tempat tinggal warga. Namu, diperkirakan sebanyak 4 ribu anak ayam mati akibat dilalap si jago merah.

"Tidak ada korban yang meninggal atau luka-luka, lokasi kandang ayam yang terbakar di sawah, jauh dari tempat tinggal warga," katanya.

Baca juga: Buruh Tuntut Kenaikan Upah Usai Harga BBM Naik, Begini Jawaban Disnaker Kota Bekasi

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah sekitar tiga jam petugas berjibaku, api akhirnya berhasip dipadamkan.

"Personel tiba di lokasi pukul 06.40 WIB, dan api selesai dipadamkan pukul 09.30 WIB. Mobil damkar kita kerahkan dari Cikarang Utara dan Cikarang Barat," katanya. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved