Mobil Listrik

Instruksi Presiden Mulai dari Menteri hingga Bupati Sediakan Kendaraan Listrik untuk Dinas

Presiden Joko Widodo menyebut kebijakan ini dalam rangka percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo melihat mobil listrik di pabrik milik PT H/KML Battery Indonesia yang berlokasi di Kompleks Karawang New Industrial City, Kabupaten Karawang, Rabu (15/9/2021). Pabrik ini juga merupakan pabrik baterai kendaraan listrik )ertama yang ada di Asia Tenggara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah resmi mewajibkan seluruh instansi menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. 

Hal ini tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau Kendaraan Perorangan dinas Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Inpres mobil listrik baru ini ditandatangani pada Selasa 13 September 2022, dan langsung berlaku sejak tanggal dikeluarkan, dan diumumkan di laman skretariat negara hari ini Rabu (14/9/2022.

Pada instruksi tersebut Presiden Joko Widodo menyebut kebijakan ini dalam rangka percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electic vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintahan daerah.

Baca juga: Redam Kenaikan Anggaran Subsidi BBM, Pemerintah Bakal Memberikan Insentif Motor dan Mobil Listrik

Presiden menginstruksikan kepada:

Pertama Para Menteri Kabinet Indonesia Maju;

Kedua, Sekretaris Kabinet;

Ketiga, Kepala Staf Kepresidenan;

Keempat, Jaksa Agung Republik Indonesia;

Kelima, Panglima Tentara Nasional Indonesia;

Keenam, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia;

Ketujuh,  Para Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian;

Kedelapan, Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara;

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved