Honda DBL with KFC 2022

Suporter Fanatik Alaska Bakal All Out Dukung Tim Basket Kanisius di Honda DBL with KFC 2022

Suporter fanatik Alaska, all out dukung tim basket SMA Kolese Kanisius Jakarta berlaga Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota di Jakarta Utara dan Pusa

istimewa
Suporter fanatik Alaska bakal all out dukung tim basket SMA Kolese Kanisius Jakarta saat berlaga di Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota di Jakarta Utara dan Pusat (North Region) yang akan bergulir di GOR Cempaka Putih, 16-23 September mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di kenal sebagai suporter yang solid dan militan. Semua anggotanya pria. Kompak mengenakan kostum serba hitam. Serta lantunan chant yang khas dan bergolara : ”CC till i die..... Oh CC till I die.....Ayo Ayo Kanisius!”.

Itulah Alaska, julukan suporter fanatik yang setia mengiringi dan pantang lelah membakar semangat tim basket SMA Kolese Kanisius Jakarta saat berlaga.

Mereka bakal all out pada gelaran liga basket pelajar terbesar Honda DBL with KFC 2022 Seri Ibu Kota di Jakarta Utara dan Pusat (North Region) yang akan bergulir 16-23 September mendatang di GOR Cempaka Putih.

Totalitas itu selalu konsisten ditunjukkan para Alaska. Tak peduli apakah tim sekolahnya menang atau kalah. Sepanjang keikutsertaan tim sekolahnya di Honda DBL with KFC DKI Jakarta Series.

Ikut kali pertama pada 2012 silam, nyaris tak pernah absen mereka kompak untuk mendukung. Kecuali pada 2020 ketika liga tidak diputar karena merebaknya pandemi. Serta pada edisi 2021 kemarin karena digelar tanpa kehadiran penonton.

"Pastinya kami semangat sekali menyambut bergulirnya Honda DBL with KFC ini. Setelah dua tahun lebih kami tidak bisa hadir mendukung langsung tim sekolah karena pandemi. Kami akan sama-sama berjuang, kalau pemain di lapangan, kami Alaska berjuang dari tribun," ujar koordinator suporter SMA Kolese Kanisius Jonathan Marco, saat kunjungan DBL Indonesia dan para partner pada roadshow menjelang Honda DBL with KFC 2022 Seri Jakarta Utara dan Pusat.

Pada roadshow itu, Kepala SMA Kolese Kanisius, Pater Drs. Eduard Calistus Ratu Dopo, Sj juga ikut memberi sambutan. Ia menyampaikan kepada para pemain untuk memiliki mental lelaki yang pantang menyerah.

"Kalian semua ini kan para pemain lelaki, harus memiliki mental lelaki. Pantang menyerah!," ujar sang kepala sekolah dalam sambutannya.

Prestasi tertinggi tim basket SMA Kolese Kanisius di pentas Honda DBL with KFC adalah keluar sebagai champion di North Region yang mereka catatakan pada edisi 2019 silam.

Pada musim yang sama, mereka mampu bersaing dengan kontestan lain di Championship Series hingga melaju ke semifinal Seri ibu Kota. Pada musim yang sama, Alaska juga menyabet penghargaan sebagai Best Supporter.

Selain dikenal karena memiliki suporter yang fanatik, SMA Kolese Kanisius juga di memiliki Beruang Magnet, tim dance pendamping yang kerap tampil dengan koreografi serta aksi-aksi lucu dan menggelitik. Musim ini mereka juga sudah menyiapkan sesuatu untuk tampil pada UBS Gold Dance Competition 2022.  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved