Sukses Pimpin Surabaya, PDIP DKI Jakarta Sempat Ingin Ajukan Risma sebagai Pj Gubernur Jakarta

“Karena pengalaman beliau sukses memimpin Kota Surabaya selama 2 periode, kami melihat kepemimpinan beliau cocok untuk diterapkan di DKI Jakarta."

Editor: Mohamad Yusuf
dok. Kementerian Sosial
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menghadiri kegiatan “Seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) Program Keluarga Harapan (PKH)” se-Jawa Timur di Convention Hall Surabaya, Senin (5/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta sebetulnya ingin mendorong Ibu Risma Tri Rismaharini sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Karena pengalaman beliau sukses memimpin Kota Surabaya selama 2 periode, kami melihat kepemimpinan beliau cocok untuk diterapkan di DKI Jakarta,” ujar Gembong Warsono Ketua Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/9/2022).

Namun hal tersebut urung dilakukan karena seperti yang diketahui, Ibu Risma saat ini mendapat penugasan yang lebih besar dari Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial.

Baca juga: Banyak Peluang Sukses, Risma Motivasi Pelamar SDM PKH Agar Tak Kecil Hati Bila Tak Lolos Seleksi

Baca juga: Risma Santai Tanggapi Cucunya Diusir Dari Playground, Risma: Mungkin Cucuku Elek!

Selain itu, salah satu syarat menjadi Pj Gubernur harus dari yang berasal dari jabatan pimpinan tinggi madya.

“Setelah melakukan kordinasi dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan, kami akhirnya mengusulkan 3 nama sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta,” Lanjut Gembong.


Sebagaimana yang diketahui, Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta mendorong 3 nama sebagai Pj Gubernur, yaitu Heru Budi Hartono, Marullah Matali, dan Bahtiar Baharuddin.

Ketiga nama ini sudah disepakati oleh DPRD DKI Jakarta dan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Fraksi PDI Perjuangan menilai ketiga kandidat tersebut memenuhi syarat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dan optimis nama yang terpilih nanti bisa melanjutkan pembangunan di Jakarta.

Baca juga: Empat Kali Tolak Jabatan Menteri, Risma Tegaskan Tak Gila Jabatan, Termasuk jadi Gubernur DKI

Baca juga: Mensos Risma Sapa Para Wirausahawan Sukses dari Program “Pahlawan Ekonomi” di Surabaya

Serta melakukan eksekusi terhadap program-program yang saat ini belum sempat dikerjakan oleh Gubernur Anies Baswedan serta mampu membangun harmonisasi antara eksekutif, legislatif, Forkompinda dan Pemerintah Pusat.

“Menurut kami dari tiga nama tersebut mumpuni dan bisa mendekati seperti sosok Ibu Risma memimpin Surabaya, semoga nama yang terpilih nanti menjalankan tupoksi sebagai PJ GUbernur dengan sungguh-sungguh dan memastikan guna memenuhi tumpahan harapan warga ibukota terhadap penanganan masalah pembangunan,” tutup gembong.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved