Sandiaga Ditantang Bikin Kue Gunjing Khas Pagaralam

Wiwik, seorang penjual kue gunjing menjelaskan kue ini merupakan khas Kota Pagar Alam

Editor: Ahmad Sabran
HO
Sandiaga Uno di Pagaralam Sumatera Selatan, Selasa (13/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Tebat Lereh Kota Pagar Alam, yang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Selasa (13/9/2022).

Dalam kunjungannya Sandiaga Uno meminta Pemkot Pagar Alam harus sering menggelar even untuk mempromosikan wisata di Pagar Alam.

Selain itu, Sandiaga Uno juga ditantang emak-emak memasak kue gunjing di Pagar Alam, Sumatra Selatan. Hal itu terjadi saat Sandiaga mengunjung pameran Kabupaten Kota (KaTa) Pagar Alam.

Wiwik, seorang penjual kue gunjing menjelaskan kue ini merupakan khas Kota Pagar Alam dan kata 'gunjing' memiliki makna di mana kue ini sering dinikmati untuk teman minum kopi sambil berbincang-bincang.

"Saya sangat suprize, nama kuenya ternyata ada maknanya," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, bentuk kue gunjing mirip seperti kue pukis namun citarasanya berbeda karena terbuat dari kelapa.

Baca juga: Nasib Penjenamaan Rumah Sehat Usai Anies Baswedan Lengser Dipertanyakan DPRD DKI Jakarta

Ia mendukung kue gunjing menjadi makanan yang lebih dikenal masyarakat Indonesia. Kue khas ini dinilai bisa menjadi potensi luar biasa.

"Ini unik sekali, nanti Bu Wiwik akan menjual bukan hanya di Pagar Alam, tapi di seluruh Indonesia dan ini nanti akan kita fasilitasi," ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno juga melirik UMKM lain di Pagar Alam, ia terkesan karena Kota Pagar Alam memiliki potensi UMKM yang mampu untuk mendorong ekonomi.

"Di kunjungan pertama saya, saya langsung melihat ada potensi generasi dan semangat yang dilontarkan UMKM kreatif di sini," ujar Sandiaga.

Dengan potensi ini, Sandiaga optimis pelaku usaha di Pagar Alam dapat memperluas peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

 

Sebagian Artikel ini telah tayang di Sripoku.com dengan judul Menparekraf Sandiaga Uno Siap Mensuport Festival Kopi Robusta Skala Nasional di Pagar Alam

Sumber: Sriwijaya Post
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved