Regenerasi Talenta di Dunia Fashion, JF3 Model Search 2022 Diikuti Ratusan Peserta

Ratusan peserta mengikuti kegiatan JF3 Model Search sebagai bagian upaya regenerasi serta pencarian bakat baru terhadap pelaku mode di Indonesia.

Dok. JF3 Fashion Festival
Ratusan peserta mengikuti kegiatan JF3 Model Search sebagai bagian upaya regenerasi serta pencarian bakat baru terhadap pelaku mode di Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ratusan peserta mengikuti kegiatan JF3 Model Search sebagai bagian upaya regenerasi serta pencarian bakat baru terhadap pelaku mode di Indonesia.

Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengatakan kegiatan yang digelar kali ini masih bagian dari rangkaian JF3 Fashion Festival 2022. Hanya saja event tahun ini sedikit berbeda.

“JF3 konsisten mendukung lahirnya talenta baru di industri fashion, khususnya pencarian bakat baru di dunia modeling lewat JF3 Model Search,” ucap, berdasar siaran tertulis, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: JF3 Fashion Festival 2022 Dukung Industri Mode Tanah Air Melalui Pelestarian Budaya

Pertama kalinya JF3 Model Search melakukan audisi di luar Jakarta yaitu di Surabaya dan Medan dengan lebih dari 250 peserta ikut audisi untuk menjadi seorang bintang model.

“Kompetisi JF3 Model Search sendiri terdiri atas tiga tahap, yaitu Audisi di 3 Kota Besar, Semi Final dan Grand Final,” tuturnya.

Saat audisi berlangsung, para peserta JF3 Model Search berlomba-lomba untuk memperlihatkan kepiawaian berjalan di catwalk dengan penilaian dari dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

Baca juga: IFS Usung Nilai Busana Betawi dan Kehidupan Urban Jakarta di Ajang JF3 Fashion Festival

“Sehingga akhirnya diharapkan mendapat talenta baru yang potensial untuk ikut membangun dari industri mode Tanah Air di masa depan,” ujarnya.

Adapun event serupa hadir sejak tahun 2004, dengan nama Gading Model Search dimana telah banyak melahirkan model-model dengan prestasi membanggakan level nasional dan Internasional.

20 Peserta yang telah terkurasi dalam tahap semifinal yang terdiri dari 10 pria dan 10 wanita dengan proses penyeleksian yang ketat oleh dewan juri akhirnya melahirkan 7 talenta baru dengan detail sebagai berikut

Baca juga: Lakon Store Hadirkan 60 Koleksi Merek Lokal dengan Tema Capture/Human di JF3 Fashion Festival

Juara Pria
Juara 1: Jordan Daniel (Jakarta)
Juara 2: Atta Nyarko (Surabaya)
Juara 3: Karno Wijaya (Jakarta)

Juara Wanita
Juara 1: Nadya Rufina (Jakarta)
Juara 2: Callista Chiuman (Jakarta)
Juara 3: Anindya Gupita (Surabaya)

Juara Favorit: Cantika Putri (Jakarta)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved