Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Menpora Zainudin Amali Berharap Atlet Panjat Tebing Indonesia Tampil di Olimpiade Paris 2024

Yenny menemui Zainudin untuk melaporkan persiapan kejuaraan panjat tebing dunia di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, pada 22-24 September nanti.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum FPTI Yenny Wahid saat menjelaskan kejuaraan dunia panjat tebing di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid menemui Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Yenny menemui Zainudin untuk melaporkan persiapan kejuaraan panjat tebing dunia yang akan berlangsung di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, pada 22-24 September 2022.

Sementara tahun depan, FPTI mengajukan diri kepada IFSC untuk bisa kembali menggelar kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Yenny mengatakan bahwa kesuksesan Indonesia dalam menghelat kejuaraan dunia panjat tebing nanti akan membuat International Federation of Sport Climbing (IFSC) kembali mempercayai Indonesia menghelat event selanjutnya.

"Ini jadi kehormatan besar bagi kita. Suksesnya acara ini akan menentukan kepercayaan federasi internasional terhadap kesiapan Indonesia untuk jadi host di acara kedepan nanti,” kata Yenny di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di SCBD Jakarta Diikuti Oleh 200 Atlet dari 27 Negara

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2022, FPTI Targetkan Atlet Indonesia Jadi Jawara

Baca juga: Waktu Pelaksanaan Sudah Mepet, Venue Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Dibangun di Kawasan SCBD

“Tahun depan saya laporkan juga ada sebuah event. Kita mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan kualifikasi (Olimpiade). Kita memang masih bersaing salah satunya dengan Korea,” ujar Yenny.

"Jadi, kami menentukan kejuaraan ini bisa sukses atau tidak sehingga kita berharap tahun depan bisa menjadi tuan rumah kualifikasi Olimpiade, dan mensukseskan program bapak menteri,” jelas Yenny.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang mengetahui kualitas atlet panjat tebing Indonesia sangat berharap mereka bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Apalagi panjat tebing sendiri masuk dalam cabang prioritas program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mempunyai tujuan tampil dan berprestasi di Olimpiade.

“Saya tambahkan panjat tebing ini masuk ke dalam cabor Desain Besar Olahraga Nasional, dan kami sudah sampaikan kepada Ibu Ketum, kita harus masuk ke Olimpiade Paris 2024,” kata Zainudin.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved