Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di SCBD Jakarta Diikuti Oleh 200 Atlet dari 27 Negara

Yenny menemui Zainudin untuk melaporkan persiapan kejuaraan panjat tebing dunia di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, pada 22-24 September 2022.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua Umum FPTI Yenny Wahid saat menjelaskan kejuaraan dunia panjat tebing di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid menemui Menpora Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Yenny menemui Zainudin untuk melaporkan persiapan kejuaraan panjat tebing dunia yang akan berlangsung di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, pada 22-24 September 2022.

"Pagi ini saya menerima Ketua Umum Panjat Tebing Indonesia Bu Yenny wahid yang melaporkan persiapan kejuaraan dunia panjat tebing yang kebetulan kita menjadi tuan rumah dan itu diikuti oleh beberapa negara bukan cuma kita, tapi kita tahu kita punya juara dunia,” kata Zainudin di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Panjat Tebing 2022, FPTI Targetkan Atlet Indonesia Jadi Jawara

Baca juga: Waktu Pelaksanaan Sudah Mepet, Venue Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Dibangun di Kawasan SCBD

Baca juga: VIDEO Yenny Wahid Puji Andika Perkasa, Berani Hapus Tes Keperawanan di TNI

Pada pertemuan itu, Yenny membeberkan secara spesifik persiapan kejuaraan dunia panjat tebing kepada Zainudin.

Salah satunya para atlet panjat tebing dari luar negeri yang sudah mulai berdatangan di Jakarta.

Dia berharap, kejuaraan dunia panjat tebing yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini bisa berlangsung sukses.

BERITA VIDEO: WARTAKOTA LIVE UPDATE SIANG: RABU, 14 SEPTEMBER 2022

“Kedatangan saya kali ini memang untuk melapor kepada bapak menteri mengenai persiapan kejuaraan dunia panjat tebing IFSC tahun 2022 yang akan diadakan di Indonesia untuk pertama kalinya,” kata Yenny.

“Acaranya sendiri berlangsung pada 24-26 September jadi tinggal 9 hari lagi. Diadakan di area SCBD, Jakarta lot 16, acara terbuka untuk umum semua boleh datang menyaksikan dan acara ini diikuti hampir sekitar 200 atlet, Indonesia sendiri mengirimkan 42 atlet, 20 dari speed sisanya lead," jelas Yenny.

“Ada 27 negara yang ikut bertanding pada saat ini mulai dari hari ini sampai beberapa hari kedepan, atlet-atlet luar negeri sudah mulai berdatangan mungkin kami juga memastikan semua proses berjalan lancar,” ujar Yenny.

Dua atlet panjat tebing andalan Indonesia Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin dipastikan tampil pada ajang tersebut.

Veddriq Leonardo, mencetak rekor dunia saat bertanding pada kompetisi internasional, IFSC Boulder World Cup 2021 di Kota Salt Lake, Amerika Serikat.

Sedangkan pada tahun 2022, Kiromal Katibin mencetak rekor dunia atas namanya sendiri saat berlaga pada kompetisi internasional, IFSC World Cup 2022 di Chamonix, Perancis (8/7/2022) dengan torehan waktu 5,00 detik.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved