Berita Nasional

Koperasi TKBM Pelabuhan Gelar Rakornas, Fokus Bahas Pencabutan SKB

Rakornas mengangkat tema "Paradigma baru penataan dan pembinaan Koperasi TKBM sebagai pengelola TKBM di pelabuhan."

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM) Pelabuhan se-Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Gedung MPR RI ruang GBHN, Jakarta, Selasa (13/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat  (Inkop TKBM) Pelabuhan se-Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Gedung MPR RI ruang GBHN, Jakarta, Selasa (13/9).

Rakornas mengangkat tema "Paradigma baru penataan dan pembinaan Koperasi TKBM sebagai pengelola TKBM di pelabuhan."

Hadir dalam pembukaan Rakornas antara lain Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor, Senator Fachrul Razi mewakili Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Menteri Perhubungan yang diwakili Dirut Lalu Lintas Angkutan Laut Hendri Ginting,
Deputi Bidang Perkoperasian KemenkopUKM, Ahmad Zabadi, Ketua Induk Koperasi TKBM Pelabuhan H.M Nasir serta para anggota Koperasi TKBM Pelabuhan se-Indonesia.

Membuka Rakornas, Wamenaker Afriansyah Noor mengatakan harapan besarnya jika Rakornas Koperasi TKBM Pelabuhan se-Indonesia bisa menghasilkan dan merumuskan sejumlah program penting bagi para anggotanya.

Baca juga: Kisah Sukses Fanani, Bermula Bantu Koperasi TKI, Camilan Produksinya Kini Berjejer di Rak Alfamart

"Saya sangat mendukung dan mensupport pelaksanaan Rakornas ini. Semoga ini bisa menghasilkan dan merumuskan progoram-program penting ke depan. Karena biar bagaimanapun, Koperasi TKBM Pelabuhan ini harus menaungi para anggotanya melalui koperasi. Mudah-mudahan Rakornas berjalan lancar dan bermanfaat untuk para anggotanya." Ujar Wamenaker Afriansyah Noor di Gedung MPR RI, Selasa (14/9/2022).

Afriansyah mengatakan pentingnya skill dan kemampuan bagi para anggota Koperasi TKBM Pelabuhan agar bisa bersaing di tengah kemajuan teknologi saat ini.

"Saran kami meningkatkan skill kepada tenaga bongkar muat ini sehingga punya daya saing yang di pelabuhan nantinya. Karena saat ini teknologi sudah maju dan kemajuan ini harus kita ikuti. Mudah-mudahan teman-temanTKBM bisa mengikuti proses-proses ini." Lanjut Afriansyah.

Baca juga: Pemprov DKI Dorong Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan

Sementara terkait kegelisahan Koperasi TKBM Pelabuhan dengan adanya SKB 1 Dirjen dan 2 Deputi yang dinilai bakal merugikan ribuan anggota koperasi TKBM pelabuhan, Afriansyah menegaskan jika hal itu tidak perlu dirisaukan.

"Kita tetap berjalan seperti kemarin bahwa TKBM sebagai ujung tombak koperasi di pelabuhan. Karena itu kita minta Koperasi TKBM Pelabuhan ini meningkatkan lagi skill-nya sehingga punya daya saing yang kuat." Tutup Afriansyah.

Mewakili Ketua DPD, Senator Fachrul Razi mendukung penuh Wamenaker yang mensupport KoperasiTKBM Pelabuhan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved