Penjambretan

Galang Bernasib Sial, Babak Belur Dihakimi Massa setelah Ditabrak Korban Jambret

Kini korban penjambretan banyak yang berani melawan. Mereka tak segan menabrak pelaku seperti yang dialami Galang, babak belur dihakimi massa.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Valentino Verry
warta kota/miftahulmunir
Galang, berhasil diselamatkan warga setelah babak belur dihakimi masa karena menjambret HP di lampu merah Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nasib sial dialami pelaku jambret bernama Galang (27) warga Menteng Atas, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/9/2022) malam.

Sepeda motor Honda Genio merah hitam yang dikendarai Galang ditabrak korbannya berinisial A (16) di Lampu Merah Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Korban jambret berjenis kelamin perempuan, bertubuh kecil dan mengenakan kemeja panjang itu nekat mengejar pelaku seorang diri.

Sementara temannya yang juga jadi korban ditinggalkan di tukang nasi goreng kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Dari arah Duren Tiga, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, kedua kendaraan itu saling kejar-kejaran dengan kecepatan tinggi dan si korban sembari teriak 'maling'.

Beberapa ratusan meter mengejar, trafic light di perempatan Kalibata dekat gang Potlot berwarna merah. Semua kendaraan berhenti dan situasi lalu lintas mengarah taman makam Pahlawan tengah macet.

Baca juga: Butuh Biaya Berobat Anak dan Istri, Pria 26 Tahun Ini Nekat Jambret HP Pegawai SPBU 

'Brakkk' dua sepeda motor terjatuh, pelaku dan korbannya terseret ke tengah jalan. Warga sekitar awalnya mengira itu adalah kecelakaan lalu lintas biasa.

Namun, usai terjatuh si korban langsung berdiri dan meminta tolong ke warga sekitar untuk menangkap pria yang ditabraknya karena menjambret dua Hp.

Keberanian A patut diacungi jempol, meski tubuhnya kurus, tinggi hanya sekira 150cm, tapi ia sudah gagalkan aksi pejambretan HP.

Baca juga: Waspada, Jambret HP Milik Bocah Marak, Polisi Tangkap Pelaku di Cipinang Muara

Tangan kanan, kaki dan dagunya luka lecet cukup parah, tapi rasa sakit itu ia lawan demi menemukan Hpnya yang diambil pelaku.

Warga yang geram sempat memberikan bogeman mentah ke wajah, kepala dan tubuh pria pengangguran tersebut.

"Saya enggak ngambil pak demi Allah, enggak ambil," kilah Galang yang ketakutan.

Barang bukti dua Hp merek Oppo A5 dan Iphone XR sempat tak ditemukan, tapi setelah dicari akhirnya ada di dekat sepeda motor pelaku.

Baca juga: Viral di Medsos Emak-emak di Jatiasih Jadi Korban Jambret, Uang Jutaan Rupiah Raib

Massa yang sudah mengerumuni pelaku semakin kesal, tendangan dan pukulan kembali dilayangkan ke Galang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved