Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Bonus Besar Menanti Timnas Indonesia U19 Jika Lolos Kualifikasi Piala Asia U20 2023

Bonus besar menanti Timnas Indonesia U19 jika berhasil lolos Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Editor: Rendy Renuki
Tribunnews.com
Bonus besar menanti Timnas Indonesia U19 jika berhasil lolos Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA - Bonus besar menanti Timnas Indonesia U19 jika berhasil lolos Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Hal itu ditegaskan asisten manajer Timnas U19, Sumardji, yang menyatakan telah menyiapkan bonus untuk Marselino Ferdian dan kawan-kawan jika lolos putaran final Piala Asia U20 di Uzbekistan tahun depan.

Namun, Sumardji tidak menjabarkan berapa besara bonus yang akan diterima Timnas U19 jika mampu melewati fase Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

"Saat ini saya belum bicara bonus, terakhir saya akan bicara bonus," kata Sumardji melansir Bolasport.com, Rabu (14/9/2022).

"Tapi saya sudah menyiapkan bonus terbaik untuk anak-anak dan tim," lanjut Sumardji.

Sumardji juga mengatakan jika PSSI menargetkan Indonesia lolos ke Piala Asia U20 2023 tahun depan di Uzbekistan.

Bonus bagi Timnas U19 akan cair andai Garuda Nusantara bisa merealisasikan target PSSI tersebut.

Sesuai dengan harapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang ingin semua pihak mau bekerja sama demi meloloskan Timnas U19.

"Untuk Kualifikasi Piala Asia U20 2023 karena kita tuan rumah, saya bersama Coach Shin (Shin Tae-yong) dan target dari Ketua Umum bagaimana caranya, apapun alasannya untuk kita bisa lolos dari babak kualifikasi," lanjut Sumardji.

Pada Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Timnas U19 akan mengawali perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U20 2023 melawan Timor Leste, Rabu (14/9/2022) malam ini pukul 20.00 WIB.

Indonesia bertindak sebagai tuan rumah dan akan memainkan seluruh pertandingan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Timnas U19 sudah siap tempur menghadapi laga perdana melawan Timor Leste.

Apalagi kemenangan di setiap pertandingan menjadi modal yang sangat berarti bagi Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U20 di Uzbekistan tahun depan.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asa lolos ke Piala AFC U20 tahun depan," kata Shin Tae-yong melansir situs PSSI.

Menurutnya, Timor Leste tak bisa dianggap remeh pada pertandingan malam nanti.

Baca juga: Kualifikasi Piala Asia U20 2023: Marselino Ingin Sapu Bersih Kemenangan Timnas Indonesia U19

Shin Tae-yong melihat adanya perkembangan dari calon lawan Timnas U19 tersebut.

"Timor Leste semakin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun," ujarnya.

"Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," pungkas pelatih 51 tahun tersebut.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved