Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan yang Dikelilingi Pulau-pulau Kecil

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan jadi salah satu destinasi pelancong yang ingin menikmati liburan dikelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan yang Dikelilingi Pulau-pulau Kecil
Pulau Seribu
Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan yang Dikelilingi Pulau-pulau Kecil

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan jadi salah satu destinasi para pelancong yang ingin menikmati liburan dengan dikelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Pulau Harapan ada di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu. Pulau Harapan jadi salah satu pulau yang dikelilingi paling banyak pulau kecil.

Dilansir dari berbagai sumber, kondisi tersebut membuat para backpacker juga para wisatawan yang ingin menikmati suasana privat dan eksklusif, karena pulau ini dikelilingi banyak pulau kecil.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Ada Bunga Sakura Hingga Kampung Jepang

Sehingga wisatawan memiliki lebih banyak opsi untuk dikunjungi di Pulau Harapan yang berjarak kurang lebih 60 km dari daratan Jakarta atau sekitar 2-3 jam perjalanan dengan kapal.

Pulau Harapan dikelilingi banyak pulau resort seperti Pulau Macan Besar, Pulau Macan Kecil, dan Pulau Genteng Kecil maupun pulau pribadi seperti Pulau Tongkeng.

Sebagian besar pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Harapan adalah pulau privat untuk para wisatawan maupun konservasi. Sehingga ada beberapa pulau yang mungkin tidak bisa diakses.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Ada Kapal Baru Dishub DKI Jakarta Angkut Wisatawan ke Berbagai Pulau

Pulau Harapan sendiri adalah pulau penduduk yang terlihat alami dan lebih tenang, dibanding pulau penduduk lainnya seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Panggang, dan pulau lainnya.

Dengan kondisi alam di sekitar Pulau Harapan yang masih terjaga dengan baik, sehingga masih dapat menyaksikan puluhan spesies ikan maupun karang hias yang banyak sekali jumlahnya.

Alhasil aktivitas snorkling jadi salah satu favorit para wisatawan yang ingin menikmati liburan di Pulau Harapan tanpa harus jauh-jauh dari daratan Jakarta dengan suasana bebas dari polusi udara.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved