Eco Park Tebet Jadi Korban Vandalisme Orang Tidak Bertanggung Jawab, Polisi Tutup Mata

Eco Park Tebet menjadi korban aksi vandalisme orang tidak bertanggung jawab dengan dipenuhi coretan pada tembok taman yang terbuat dari baja ringan.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Eco Park Tebet menjadi korban aksi vandalisme orang tidak bertanggung jawab dengan dipenuhi coretan pada tembok taman yang terbuat dari baja ringan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TEBET - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat Eco Park Tebet, Jakarta Selatan untuk dinikmati masyarakat bersantai sembari mengajak keluarganya.

Namun yang ada tembok taman yang terbuat dari baja ringan tersebut justru dikotori dengan gambar-gambar dan tulisan menggunakan pilok.

Terlihat sepanjang tembok yang terbuat dari seng tersebut ada berbagai macam tulisan seperti Zens, BC 21, Zax 7 dan beberapa lainnya.

Aksi vandalisme ini membuat warga yang berkunjung ke sana merasa risik lantaran pelaku sudah mengotori taman bermain tersebut.

Baca juga: Heru Budi Hartono Dijagokan PSI jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan

Pamdal Eco Park Tebet, Adi mengatakan aksi vandalisme tersebut sudah lama terjadi lama dan tidak diketahui siapa pelakunya.

"Saya kurang tahu juga kapannya karena kan kita jaga dalam, yang di luar biasanya Satpol PP," kata Adi Selasa (13/9/2022).

Menurut Adi, para pelaku vandalisme beraksi malam hari ketika lengah dari pengawasan Satpol PP Jakarta Selatan. Namun, ketika pihak keamanan sedang patroli malam, pelaku vandalisme ini tidak kelihatan batang hidungnya. 

Pihaknya sudah berusaha memghapus sebagian coretan menggunakan tenner atau memblok dengan cat ulang.

Baca juga: Jelang Purna Tugas 16 Oktober 2022, Anies Baswedan Tegaskan Masih Fokus Bertugas 

"Iya PPSU Kelurahan. Di sini kan Tebet Barat sama Tebet Timur, nanti saya lapor pimpinan," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania saat dikonfirmasi aksi vandalisme itu tidak memberikan jawaban saat ditanya apakah bakal menyelidiki pelakunya.

Terkesan aparat kepolisian tutup mata dengan aksi coret-coretan tembok di Eco Park Tebet. (m26)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved