Pendaftaran CPNS 2022

Buruan! Pemkab Bekasi Buka Pendaftaran CPNS Khusus Guru Oktober 2022, Butuh 1.020 Orang

Yang sedang menganggur, buruan daftar sebb Pemkab Bekasi membuka pendaftaran CPNS khusus guru di bulan Oktober 2022 ini.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Ilustrasi - Pemkab Bekasi membuka pendaftaran CPNS bagi profesi guru di bulan Oktober 2022 ini, dibutuhkan sekitar 1.000 orang. Jadi buran daftar daripada kehabisan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Oktober 2022 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi Abdillah Majid menjelaskan akan disediakan formasi PNS guru sebanyak 1.020 orang.

"Kebutuhan guru PNS 1.020. Akan dibuka Oktober ini pendaftaran CPNS," kata Abdillah saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2022).

Abdillah menjelaskan saat ini Kabupaten Bekasi memiliki sebanyak 16.000 guru yang berstatus sebagai tenaga kerja honorer. Dibukanya CPNS untuk formasi guru diharapkannya bisa dimanfaatkan oleh para pegawai honorer.

Sambil menunggu, sambungnya, para peminat bisa melakukan uji kompetensi dengan cara berlatih soal-soal tes yang disediakan pada laman CASN Juara.

"Sebenarnya kalau berdasarkan pendataan, tenaga honorer kami sekarang 16.000 orang. Makanya ini kesempatan bagus bagi guru-guru honorer untuk bisa diangkat menjadi PNS," tuturnya.

Baca juga: Olivia Nathania Divonis 3,5 Tahun, Pengacara Korban CPNS Bodong: Uang Semua Korban Belum Kembali!

Abdillah menambahkan pihaknya juga masih harus melakukan belanja pegawai untuk formasi lainnya sebanyak 325 orang. Meski begitu, ia masih belum memastikan waktu pendaftarannya.

"Kebutuhan untuk tenaga medis dan lainnya yang non-ASN ada 325 orang. Tapi kami belum tahu kapan bisa dibuka pendaftarannya," ujar Abdillah.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved