World Beach Games 2023

Raja Sapta Oktohari Sebut Banyak Legenda Olahraga Indonesia yang Bakal Tampil di World Beach Games

World Beach Games yang rencananya akan diselenggarakan pada 5-15 Agustus 2023 bakal memertandingkan 14 cabang olahraga.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky saat diwawancarai usai mengikuti rapat koordinasi persiapan World Beach Games 2023 di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, turut hadir dalam rapat koordinasi bersama perwakilan 14 cabor guna persiapan World Beach Games 2023 di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Rionny sangat senang ada pertandingan Air Badminton pada World Beach Games nanti.

Seperti diketahui World Beach Games yang diadakan 5-15 Agustus 2023 akan memertandingkan 14 cabang olahraga.

14 cabor tersebut yakni open water swimming 5 km, beach water polo, beach soccer, beach handball, individual kata karate, kitefoil, beach tennis, aquathlon, beach volleyball 4x4, beach wrestling, basket 3x3, air badminton, rowing sprint, dan surfing.

Baca juga: Okto Sebut Gelaran APG 2022 Jadi Pembelajaran Penting Untuk Ajang ANOC World Beach Games 2023

Baca juga: Jadi Andalan Indonesia, Rionny Mainaky Minta Marcus/Kevin Bersiap Diri Hadapi Kejuaraan di Jepang

Baca juga: Ketua NOC Raja Sapta Oktohari Siap Memerjuangkan Kempo Tampil di Asian Indoor and Martial Arts Games

Empat cabang terakhir merupakan cabor tambahan yang dipilih oleh ANOC dan NOC berdasarkan prinsip utama, bahwa program tersebut dapat membawa keberlanjutan.

"Ya sangat menarik. Jadi, nanti akan kami tawarkan ke pemain-pemain legend yang pernah juara Olimpiade. Tetapi misalnya tidak main di Olimpiade tapi memungkinkan ya kami coba pemain muda,” kata Rionny seusai mengikuti rapat.

Hal senada dikatakan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Oktohari mengatakan bahwa akan banyak legenda olahraga Indonesia yang tampil di ajang World Beach Games.

BERITA VIDEO: Uut Permatasari Sempat Ketakutan Lahirkan Anak Kedua di Usia 40 Tahun

“Yang menarik di World Beach Games ini akan banyak legend-legend yang kami tampilkan yang memang tidak ikut kualifikasi Olimpiade lagi,” kata Oktohari.

Mengenai mekanisme pertandingan di setiap cabor, Oktohari berujar bahwa hal itu ada di kewenangan Federasi Internasional.

Oleh karena itu, dia meminta kepada cabor Indonesia yang ikut ajang tersebut, agar lebih intens menjalin komunikasi dengan federasi internasionalnya masing-masing.

Oktohari berharap dalam ajang nanti, selain sukses penyelenggaraan, sukses prestasi juga bisa dicapai beserta dua sukses lainnya yakni sukses administrasi dan sukses legacy.

“Kalau peraturan kami ini hanya melaksanakan, kalau aturan itu akan kembali ke IF (International Federation) masing-masing. Jadi mereka yang buat aturan, bagaimana World Beach Games ini bisa terlaksana dan bisa membedakan dengan games yang lain,” terang Oktohari.

“Itu jadi peran dari cabor-cabor untuk lebih intensi komunikasi dengan IF-nya sehingga kami bisa menyerap semuanya, apa saja yang bisa kami lakukan baik itu menyukseskan pelaksanaan termasuk menyukseskan prestasi,” pungkas Oktohari.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved