Plataran Bromo Xtravaganza 2022 Hadirkan Lomba Lari Sambil Nonton Musik di Atas Awan

Bromo Xtravaganza yang mengusung gelaran pentas budaya, musik dan olahraga bertema Musik, Sport dan Climate di Plataran Bromo digelar 10-11 September.

Istimewa
Bromo Xtravaganza yang mengusung gelaran pentas budaya, musik dan olahraga bertema Musik, Sport dan Climate di Plataran Bromo digelar pada 10-11 September 2022 kemarin. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bromo Xtravaganza yang mengusung gelaran pentas budaya, musik dan olahraga bertema Musik, Sport dan Climate di Plataran Bromo digelar pada 10-11 September 2022 kemarin.

CEO & Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes mengatakan Plataran Bromo Xtravaganza junjung tinggi program Plataran for the People yang dekat dengan masyarakat dan komunitas lokal.

“Plataran Bromo Xtravaganza ini pengalaman ikonik menikmati konser, olahraga, alam dan budaya di atas awan yang hanya terdapat di Plataran Bromo,” ungkap Yozua, berdasarkan keterangan tertulis, Senin (12/9/2022).

Suasana malam dingin dengan cuaca sedikit gerimis tidak menghalangi keseruan acara. Para penyanyi legendaris Syaharani dan Trie Utami tampil di panggung Putri Dewi Amphitheater.

Puncak acara mempersembahkan Live Concert di atas awan ‘Dari Bromo untuk Nusantara’ di Putri Dewi Amphitheater yang bertengger di atas bukit dengan pemandangan Gunung Arjuna.

Baca juga: Mahfud MD Respon Viral Pria Diduga Polisi Berdebat dengan Ketua RT Gara-gara Parkir Mobil

Sementara lewat Plataran UMKM Ekosistem, event ini juga menyajikan serangkaian sajian yang bahan bakunya diproduksi dan dipanen langsung dari kebun masyarakat hasil UMKM Kabupaten Pasuruan.

"Menciptakan suatu ekosistem dengan upaya kolaborasi dengan Pemda, dan UMKM setempat, juga merupakan upaya kami menggelar acara hiburan sembari menonjolkan potensi artis-artis muda di Jawa Timur," ujarnya.

Acara ini juga digelar bersamaan dengan Bromo Marathon di Tosari, Kabupaten Pasuruan, yang menargetkan lebih dari 2.000 orang pelari dari 20 negara dan 7.500 penonton, Minggu (11/9/2022).

Garis Start dan Finish di Plataran Bromo sebagai Official Race Venue rute dan jalur marathon cukup menantang dan menyajikan pemandangan sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengatakan gelaran Bromo Marathon Tosari Pasuruan diharapkan bisa jadi ikon atau simbol kegiatan berskala internasional di Jawa Timur.

Baca juga: Tak Hafal Pancasila Ketua DPRD Lumajang Anang Akmad Syaifuddin Memutuskan Mundur Dari Jabatan

Bromo Marathon Tosari Pasuruan juga terbukti memberi banyak multiplier effect bagi aktivitas ekonomi dan menggerakkan para pelaku usaha UMKM lokal yang ada di Pasuruan. Sehingga bisa menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

“Plataran Bromo selalu mengadakan kegiatan luar biasa yang akan menarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, terutama Bromo,” ujar Emil.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan bahwa event semacam ini menjadi peluang mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat dan kunjungan wisatawan ke Bromo.

Menurutnya, Pemerintah Daerah Pasuruan sangat berterima kasih kepada Plataran Bromo serta juga mendukung penuh event Bromo Marathon 2022 dan Plataran Bromo Xtravaganza 2022.

“Dengan hadirnya Plataran Bromo, keberadaan Kabupaten Pasuruan semakin dikenal, baik di Indonesia maupun mancanegara,” ujar Irsyad.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved