Pilpres 2024, DPW Partai NasDem Aceh Ingin Surya Paloh Tunjuk Anies Jadi Capres, Ini Kata Sekjen SKI

Sekjen SKI Raharja Waluya Jati tanggapi harapan DPW Partai NasDem Aceh yang minta Ketua Umum Partai NasDem deklrasikan Anies Baswedan jadi Capres 2024

Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive/Indri Fahra Febrina
Sekjen SKI Raharja Waluya Jati tanggapi harapan DPW Partai NasDem Aceh yang minta Ketua Umum Partai NasDem deklrasikan Anies Baswedan jadi Capres 2024. Foto: Anies Baswedan 

WARTAKOTALIVE.COM - DPW Partai NasDem Aceh mengharapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh segera deklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) mendatang.

Harapan Anies Baswedan dideklarasikan sebagai Capres 2024 oleh NasDem, dilontarkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Aceh, T Taufiqulhadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/9/2022).

"Kami mengetahui, Ketua Umum Partai NasDem, Pak Surya Paloh, akan mengumumkan calon presiden partai ini pada tanggal 10 November, tepat pada saat bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan,".

Dalam pengumuman itu nanti, ada kemungkinan Surya Paloh akan umumkan nama capres lebih dari satu orang.

Baca juga: NasDem Bicara Kemungkinan Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres Bertepatan dengan Hari Pahlawan

Baca juga: NasDem Tegaskan Belum Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat Bukan karena PDIP

Baca juga: Ogah Buru-buru Koalisi, Wasekjen NasDem: Pilih Pemimpin Bangsa Harus Cek Semua Sisi

Nama lain yang bakal muncul, menurut Taufiqulhadi, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Memang kami menyadari, ketum memiliki kemungkinan untuk menyebut nama lain dalam deklarasi itu seperti Pak Ganjar dan Pak Andika, nama-nama yang telah muncul dalam Rakernas partai ini," ucapnya.

Meski demikian, sambung Taufiqulhadi, dari subyektivitas pandangan pengurus NasDem Aceh, Anies Bawedan merupakan sosok yang sangat tepat untuk menjadi presiden mendatang.

"Karena, dalam beberapa kali komunikasi dengan kami, Anies ada komitmen besar berikan perhatian kepada Aceh melalui NasDem," imbuh dia.

"Dari awal kami menyadari adanya dinamika soal capres ini karena NasDem harus mengajak minimal dua partai lain untuk bergabung mendukung Anies," sambung mantan anggota DPR RI ini.

Sejauh ini, lanjut dia, komunikasi yang intens telah terbangun antara NasDem dan PKS, serta NasDem dan Partai Demokrat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved