Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Tambah Euforia Piala Dunia 2022, Qatar akan Gelar Turnamen Khusus untuk Suporter

Ramaikan Piala Dunia 2022, Qatar akan gelar turnamen untuk para suporter di FIFA Fan Festival di Al Bidda Park pada 29 November-2 Desember mendatang.

Editor: Sigit Nugroho
FIFA.COM
Logo Piala Dunia 2022 Qatar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Qatar sedang bersiap menyelenggarakan Piala Dunia 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 November sampai 18 Desember mendatang.

Untuk memeriahkan pelaksanaan Piala Dunia 2022, Qatar berencana mengadakan turnamen untuk para suporter.

Dikutip BolaSport.com dari situs thepeninsulaqatar.com, turnamen bernama Fans’ Cup itu akan berlangsung di FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, 29 November-2 Desember. 

Pesertanya adalah para suporter dari 32 negara peserta. 

Satu tim diisi lima pemain dan turnamennya akan menggunakan format yang sama dengan Piala Dunia 2022, lengkap dengan fase grup dan fase gugur hingga babak final. 

Baca juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Prancis, Asa Pertahankan Gelar Juara

Baca juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Meksiko, Langganan 16 Besar

Baca juga: Pemerintah Qatar Tunjuk David Beckham Sebagai Duta Pariwisata Selama Pelaksanaan Piala Dunia 2022

Direktur Eksekutif Bidang Komunikasi dan Media Panitia Supreme Committee for Delivery and Legacy (SC) Fatma Al Nuaimi yang mengadakan Fans’ Cup, yakin turnamen ini akan menambah meriah euforia Piala Dunia 2022

"Suporter punya bagian sentral dalam kesuksesan Piala Dunia pertama di Timur Tengah dan Arab. Kami senang bisa mengadakan turnamen Fans’ Cup karena percaya bisa menciptakan atmosfer yang menyenangkan," kata Fatma Al Nuaimi. 

"Selain itu, kami juga yakin Fans’ Cup bisa menyatukan suporter dari berbagai penjuru dunia melalui kegemaran mereka terhadap sepak bola," ujar Fatma.

Terdapat beberapa syarat untuk para suporter yang ingin berpartisipasi.

BERITA VIDEO: Prakiraan Cuaca Jabodetabek Selasa, 13 September 2022

Satu tim harus berisi setidaknya tujuh orang termasuk pemain cadangan. 

Mereka harus berusia 18 tahun atau lebih dan merupakan warga negara salah satu tim nasional yang ingin mereka wakili. 

Para kontestan juga harus siap datang ke Qatar untuk bertanding jika terpilih, dengan menggunakan biaya sendiri untuk pesawat, akomodasi, dan biaya lainnya. 

Setiap anggota tim pun harus sudah memastikan sudah mengamankan tiket pesawat dan akomodasi sebelum berangkat serta memiliki nomor referensi tiket pertandingan. 

Jadwal pertandingan di Fans' Cup pun akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan Piala Dunia 2022, agar para peserta bisa tetap menonton laga tim kesayangan mereka. 

SC mengandalkan kerja sama dengan organisasi akar rumput setempat serta mendatangkan wasit dari komunitas pesepak bola amatir Qatar.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved